Pengajian Pimpinan Muhammmadiyah Kota Malang Intensifkan Tahlil Sosial


Malang – Pengajian Pimpinan Muhammadiyah PDM Kota Malang diselenggarakan pada hari Minggu 8 Maret 2015 yang dihadiri oleh seluruh Pimpinan Derah Muhammadiyah, Aisyiyah, PCM, PCA, PRM, PRA, Ortom dan Amal usaha se Kota Malang.

Dalam prakatanya, Ketua PDM Kota Malang Ust. Rif’an Masykur menekankan untuk mempersiapkan semangat para warga Muhammadiyah dalam menghadapai event Muktamar Muhammadiyah di Makasar bulan Agustus 2015, giat penggerakan roda persyarikatan harus ditingkatakan minimal pengajian – pengajian dari ranting hingga daerah serta pemberian pedoman – pedoman da’wah Muhammadiyah.
Sementara itu, pembicara utama pada kajian kali ini, yaitu  Bapak Prof. Muhajir Efendi, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur yang juga rektor Universitas Muhammadiyah Malang, menyampaikan perlunya mengintensifkan kegiatan “TAHLIL SOSIAL” yakni dengan bedasar pada semangat dan cara yang Ilahiyah melakukan pembinaan dan penggerakan masyarakat. Dalam kata lain, tahlil sosial itu adalah pemberdayaan sosial, interpreneurship yang islami dalam Manhaj Muhammadiyah. (sangpencerah.id)