Pengajian Akbar dan Pelantikan PC Pemuda Muhammadiyah Leuwiliang


BOGOR – Hari Ahad 22 Maret 2015 Pimpinan Cabang Muhammadiyah Leuwiliang telah melaksanakan pengajian akbar bertempat di Pimpinan Ranting Muhammadiyah Cibeber I Kab. Bogor, penceramah dalam pengajian tersebut diisi oleh Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dr. H. Abdul Mu’ti, M,Ed. Seluruh Masyarakat dan simpatisan Muhammadiyah berbondong-bondong ikut menghadiri pengajian tersebut, dan Sambutan dalam pengajian akbar tersebut disampaiakan oleh Pimpinan Ranting, Cabang dan Daerah Muhammadiyah.
Selain itu juga, pengajian tersebut berbarengan dengan prosesi pelantikan PC Pemuda Muhammadiyah Leuwiliang, yang beberapa tahun ke belakang sempat pakum dalam aktivitasnya, dan alhamdulillah ketua umum PD Pemuda muhammadiyah Kab. Bogor Nasihuddin, S.Kes. S.sos telah melantik Asep Lukman Nurdiansyah, S.Pd sebagai ketua umum beserta jajaran pengurus PC Pemuda muhammadiyah Leuwiliang. “Nasihuddin pun cukup apresiasi atas perjuangan para Pemuda Muhammadiyah Khususnya di Kecamatan Leuwiliang yang benar-benar gigih untuk membangkitkan kembali pergerakan para Pemuda Muhammdiyah yang sempat tidur, agar kembali menghidupkan atmosfer para pemuda yang giat mengembangkan Muhammadiyah dalam segala hal” tutur Nasihuddin. 
Ucapan yang senada pun keluar dari mantan ketua PP Pemuda Muhammadiyah,  diawal sebelum tausiyahnya beliau ikut apresiasi, “karena saat ini banyak sekali Para Pemuda Muhammadiyah yang apatis, tidak peduli akan gerakan pemuda muhammadiyah, beliau menyampaikan kepada seluruh kader PC Pemuda Muhammadiyah agar terus giat dan aktif dalam pembangunan Muhammadiyah dan menjadi pelopor, pelangsung, dan penyempurna amal usaha muhammadiyah yang ada di PC Muhammadiyah Leuwiliang”. Tutur beliau. Setelah selesai pelantikan, ucapan selamatpun berdatangan dari seluruh jajaran penasehat dan pengurus Muhammadiyah adapula dari ketua STKIP Muhammadiyah Bogor Bapak Yusfitriyadi, M.Pd  ikut mengucapkan selamat kepada kader-kader yang telah dilantik nuansa haru biru pun begitu terasa di raut muka seluruh kader Pemuda Muhammadiyah.
Bapak abdul Mu’ti menyampaikan dalam ceramahnya, seluruh warga Muhammadiyah harus tabayyun dalam kemelut bangsa saat ini, yang kian hari harga-harga barang pokok kebutuhan masyarakat terus merangkak naik, berawal dari harga BBM yang naik dan disusul oleh kebutuhan-kebutuhan yang lain. Masyarakat diminta oleh beliau agar selalu mendoakan para pemimpin kita untuk menjalankan roda pemerintahan ini dengan baik dan amanah, dan menjadi pemimpin yang tegas. 
Masyarakat yang hadirpun diminta agar terus mendukung pemerintahan dan disatu sisi tetap harus mengkritik pemerintahan ketika berada di jalur yang salah. Beliau juga memberikan sebuah candaan supaya pemimpin kita tidak terkana virus ebola (ee boong lagi). Masyarakat yang hadirpun tertawa bebas dan memberikan applause. Selain itu juga Bapak abdul mu’ti mengatakan dalam tausiyahnya, “bahwa Muhammadiyah mendukung cara pemerintah untuk mengeksekusi mati para terpidana narkoba, karena saat ini narkoba benar-benar mengancam kaum muda yang ada di indonesia, kurang lebih 4 juta warga Indonesia sudah resmi terjangkit narkoba, keberadaan pengedaran narkoba saat ini sudah sistemik dan sistematis, bukan hanya diluar penjara, tetapi di dalam penjara pun peredaran norkaba terus terjadi. Sehingga Muhammadiyah mendukung langkah baik pemerintah ini, dan jangan gentar walaupun warga asing merongrong untuk mengagalkan langkah tersebut”Pungkas Beliau.
Setelah selesai pengajian, sore harinya seluruh pengurus yang telah di lantik langsung mengadakan prosesi rapat kerja Pemuda Muhammadiyah di Gedung Dakwah Muhammadiyah Cibeber I yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum  Pemuda Muhammadiyah Leuwiliang, dan telah menghasilkan program-program kerja yang siap di jalankan dalam satu periode kedepan. 
Kontributor : Dipa Utama