Pemuda Muhammadiyah Riau Akan Gelar Muswil XV


PEKANBARU  – Jika tidak ada aral melintang Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Riau akan  menggelar Musyawarah wilayah (Muswil) XV Riau di Hotel Mona, Panam Pekanbaru, 20-22 Maret 2015 mendatang.
Kegiatan ini selain mengagendakan pemilihan ketua dan pengurus baru juga untuk melakukan penyusunan program kerja empat tyahun kedepan. 
Seperti diketahui, Musyawarah Wilayah merupakan  rapat tertinggi yang dilakukan setiap empat tahun sekali. ” Agendanya adalah untuk memilih Ketua dan Pengurus, dan menyusun program organisasi periode 2014-2018, dan rekomedasi persoalan masyarakat dan pemuda muhammadiyah, ”  ujar Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Riau, Jabarullah, Senin (9/3/2015)
Kata Jabarullah, untuk pemilihan ketua dan formatur, sesuai Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT) Pemuda Muhammadiyah akan dilakukan melalui penjaringan dari tingkat Kabupaten/Kota serta lembaga.
Diterangkan, Jabarullah, pada tahapan usulan calon ketua, dari tingkat daerah kabupaten/ kota boleh mengusulkan 3 orang calon dan jumlah 10 anggota formatur.
”Syarat ketua dan anggota harus memiliki Nomor Baku Muhammadiyah (MBM) dan usia 40 tahun.Tahap penjaringan pertama sudah selesai,” ungkapnya
Selanjutnya kata dia, panitia sudah melakukan seleksi terhadap, 11 orang calon yang memenuhi syarat. dan telah terpilih  6 kandidat sesuai rangking suara, dengan 53 calon formatur atau pengurus.
Pembukaan Musyawarah Wilayah XV Pemuda Muhammadiyah Riau, rencananya akan  dihadiri Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dahnil Anzhar Simanjuntak, serta dibuka Plt Gubernur Riau, Arsyad Juliandi Rachman. (sp/riaupos.co)