PDM Gunungkidul Akan Gelar Macapatan di Pimpinan Cabang Muhammadiyah

Gunungkidul –  Muhammadiyah Kabupaten Gunungkidul kemarin malam (Jumat, 06/03) kesekian kalinya mengadakan tour de pengajian ketujuh titik lokasi Masjid se- Desa Sumberwungu Kecamatan Tepus Kabupaten Gunungkidul. Pengajian ketujuh titik lokasi Masjid se- Desa Sumberwungu Kecamatan Tepus ini biasanya dimulai dari setelah Sholat Isya’ hingga jam 21.00 WIB.

Adapun ketujuh titik lokasi yang menjadi sasaran PDM Gunungkidul adalah dari Masjid SMK Muhammadiyah hingga Masjid Dusun Bantalwatu dan Dusun Wunut. Setiap berangkatnya PDM Gunungkidul membawa sebanyak personel 7-8 orang, kemudian selanjutnya di tempatkan satu persatu di setiap masjid yang menjadi jalur tour de pengajian.

Alhamdulillah pelaksanaan tour de pengajian yang diselenggarakan oleh PDM Gunungkidul melalui Majelis Tabligh sudah berlangsung hampir satu periode, kemudian sebagai kegiatan tindak lanjutnya Majelis Tabligh PDM Gunungkidul bekerjasama dengan Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) PDM Gunungkidul serta menggandeng LSBO PWM DIY akan melaksanakan kegiatan mocopatan. Perlu diketahui LSBO ini merupakan lembaga yang termuda di jajaran PDM Gunungkidul.Kegiatan mocopatan ini direncanakan akan diadakan di dua tempat, yang pertama akan diadakan di salah satu dari ketujuh Masjid se- Desa Sumberwungu Kecamatan Tepus dan satunya lagi akan dilaksanakan di salah satu Masjid di Paliyan yang biasanya diadakan tour de pengajian PDM Gunungkidul juga.

Untuk kegiatan mocopatan ini diperuntukkan untuk seluruh Warga baik di Kecamatan Tepus dan Kecamatan Paliyan khususnya Jamaah Masjid yang ditempati. Insya Allah pelaksanaannya gratis tanpa dipungut biaya pendaftaran. Monggo silakan diikuti.

Kontributor : Immawan Arif
Area : Gunungkidul