Muhammadiyah Kota Depok Siap Menyambut Muktamar ke-47 Makassar


DEPOK – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Depok menggelar Musyawarah Pimpinan Daerah (Musypimda) pada Sabtu, 23 Jumadil Awwal 1436 H atau bertepatan 14 Maret 2015 M di Gedung MTs Muhammadiyah 1 Kota Depok. Peserta Musypimda yag terdiri dari para Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Depok, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah se-Kota Depok, Majelis dan Lembaga pembantu, dan Ortom tingkat Daerah. Berdasarkan data undngan seharusnya peserta yang hadir berjumlah 78 orang, namun ada 1 Ketua PDM yaitu H. Tazmaludin yang berhalangan hadir. 
Pada Musypimda kali ini terdiri dari 3 pleno yaitu : Pleno 1 yang di pimpin oleh H. Ahmad Djubaedi, MBA membahas tentang penetapan agenda dan tata tertib Musyawarah, Pleno 2 yang di pimpin oleh H.M. Sulthon membahas tentang laporan pelaksanaan program dan kegiatan PDM Kota Depok beserta tanggapan dan usul, dan pleno 3 yang di pimpin oleh H. Hasinggahan Lubis membahas dua tema yaitu ; pertama penetapan utusan PDM Kota Depok untuk Muktamar ke-47 di Makassar, kedua penetapan pengganti salah satu ketua PDM Kota Depok, alm. H. Muslim yang telah wafat beberapa waktu yang lalu.
Pelaksanaan Musypimda kali ini berjalan dengan baik, setiap rapat pleno pun di warnai dengan dialog serta penyampaian usul yang sangat konstruktif dari peserta. Rapat pleno 1 dan 2 berjalan cukup baik, dan pada rapat pleno 3 yang menetapkan pengganti alm. H. Muslim adalah Ust. Ali Wartadinata yang juga menjabat sebagai Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Depok. Juga pada rapat pleno ke-3 ini ditetapkan sebagai anggota Muktamar dari PDM Kota Depok berjumlah 5 orang, yaitu ; Drs. H. Farkhan AR (Ketua PDM Kota Depok), H. Idrus Yahya, H. Syamsul Kamar, Dr. H. Sudarto dan H. Matridi, SE. 
Selain itu juga, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah menyampaikan siap untuk mengikuti Muktamar 1 abad ‘Aisyiyah yang juga di selenggarakan di Makassar, dan akan mengutus 5 orang, yaitu ; Hj. Warnisma, Dra. Rusmiyati Yahya, Ibu Azminatu Sa’diah, dan Hj. Mamah Suryamah. Pada Musypimda kali ini juga Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Depok di dukung oleh Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA) dan juga di isi dengan Marchingband dari MTs Muhammadiyah 1 Depok dan Grop vokal dari SMA Muhammadiyah 4 Depok yang menyanyikan lagu “Sang Surya” dan “Theme Song Muktamar ke-47”.  

reporter : Adi Damanhuri
Area      : Depok