Muhammadiyah Gowa Akan Gelar Kuliah Ideologi Politik

SUNGGUMINASA – Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Gowa rencananya menggelar Pengkajian Dialog Kader Muhammadiyah di Sungguminasa, Senin (21/3/2015) mendatang.
Ketua Panitia, Nasrun Hablun, mengatakan, dialog tersebut akan mengangkat tema Ideologi politik kebangsaan kader Muhammadiyah.
“Dialog ini diselenggarakan untuk merumuskan bagaimana konsep sekolah kader Muhammadiyah. Agar mampu berkompetensi disemua bidang. Seperti sosial, politik, dan ekonomi,” ujarnya kepada tribun belum lama ini.
Menurut Nasrun, saat ini banyak kader-kader Muhammadiyah yang harus tergeser dikarenakan tidak dapat bersaing. Padahal kader Muhammadiyah tersebar disemua instansi. Mulai dari eksekutif, legislator, kepolisian, bahkan partai.
Ketua PD Muhammadiyah Gowa, Mardani Hamdan, menjelaskan,bahwa Muhammadiyah sebagai organisasi berbasis islam tidak ingin hanya ditunggangi atau digerakkan dalam sebuah pemerintahan.
“Dialog pengkajian nantinya itulah kita akan bisa tahu, bagaimana harusnya seorang kader Muhammadiyah itu,” ujarnya.
Rencananya, dialog tersebut juga akan mengundang semua bakal calon bupati dan wakil bupati Gowa yang akan bertarung dalam pilkada mendatang. Para balon ini akan menyampaikan isi pikiran dan pandangan tentang bagaimana seorang kader Muhammadiyah seharusnya. Juga membahas perkembangan pilkada.
Reporter : Waode Nurmin
Tribunnews