Milad IMM sebagai Momentum Hadapi Persaingan Global

JAKARTA – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang didirikan pada tanggal 14 Maret 1964 di Yogyakarta merayakan hari jadi ke-51 tahun hari ini, Sabtu (14/3/2015).
Tema yang diangkat dalam milad kali ini adalah “Mencerahkan umat, Menduniakan Gerakan, Mengabdi untuk Bangsa, Demi Indonesia Berkemajuan”.
Ketua Umum DPP IMM, Beni Pramula, menjelaskan, tema tersebut sebagai momentum bagi kader IMM, untuk tidak hanya menyikapi kondisi internal dan permasalahan umat dalam cakupan nasional.
“Anggun dalam moral dan unggul dalam intelektual kini tidak lagi hanya berkonotasi sebagai slogan yang kerap kita dengungkan, tetapi pengaruh dan dampaknya harus semakin mendunia. Kader-kader IMM tidak boleh lagi berkutat di internal. Kita harus maju, jangan hanya merasa besar di dalam. IMM harus menyebar ke berbagai belahan dunia,” terang Beni di Jakarta, Sabtu (14/3/2015).
IMM, kata dia, akan terus memaksimalkan posisi strategis dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia, terlebih dalam menghadapi era persaingan global. “Kaum muda Muhammadiyah, dalam hal ini IMM akan senantiasa menjadi motor penggerak komunikatif dalam ruang publik,” ujarnya.
Terutama dalam mengkritisi kebijakan pemerintah agar menguntungkan rakyat. Bukan sebaliknya, membela kaum modal raksasa. “Diharapkan seluruh dan keluarga besar IMM dan alumni untuk ikut meramaikan dan menyukseskan hari jadi ikatan,” tandasnya.
Sekadar diketahui, milad IMM ke-51 ini akan digelar pada Sabtu, 28 Maret 2015 di Gedung Dakwah PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya 62, Jakarta Pusat. Beberapa acara yang akan digelar seperti pemutaran film dokumenter, orasi kebangsaan tokoh-tokoh nasional, pentas seni kader, pemberian penghargaan IMM, pengobatan gratis, dan pemberian beasiswa bagi kader IMM berprestasi. (sp/okezone)