Menpora terima kunjungan PP Ikatan Pelajar Muhammadiyah

JAKARTA – Pimpinan pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah berkunjung  ke Kementrian Pemuda dan Olahraga dan diterima langsung oleh Menpora Imam Nahrowi (16/03/15). Kedatangan PP IPM dalam rangka untuk silaturahhmi dan memperkenalkan pengurus baru PP IPM Periode 2014-2016 pasca muktamar beberapa waktu lalu.


ketua umum PP IPM M. Khoirul Huda menyampaikan kegelisahannya terhadap kondisi pemuda khususnya pelajar sebagai basis IPM di indonesia. “Sebagai kementerian yang fokus pada kepemudaan, IPM mendorong Menpora untuk serius memberdayakan pemuda termasuk pelajar” ujarnya.
Menpora Imam Nahrowi menyampaikan “ IPM sebagai organisasi yang mendapat 3 kali OKP terbaik nasional dan dua kali ASEAN TAYO harus menunjukkan kontribusinya untuk pelajar, banyak pelajar yang tidak ikut organisasi diluar sana harus dirangkul oleh IPM, mereka yang berbasis komunitas, hobby harus di ajak oleh IPM tidak hanya sekedar seminar-seminar diruangan” ujar Menpora.
PP IPM pada periode ini mengusung tagline “Rumah Inspiratif Pelajar Indonesia”, pasca Rakernas di Solo IPM mendeklarasikan gerakan #pelajar lawan narkoba karena narkoba cukup memberikan dampak negative yang luar biasa untuk pelajar, selain itu persoalan kekerasan dan kebudayaan juga menjadi garapan IPM.
Dalam kunjunganya ketua umum didampingi oleh Bendahara Umum, Bendhara I, Ketua Apresiasi Seni Budaya (ASBO), Ketua dan anggota Advokasi, Ketua Hubungan Luar Negeri dan Antar Lembaga (HUBLA).

“kami berharap Menpora menjadi mitra strategis bagi organisasi kepemudaan yang memiliki visi, program dan kepengurusan yang jelas untuk mendorong pengembangan kreatifitas dan inovasi bagi pemuda dan pelajar” imbuh huda. di akhir pertemuan PP IPM memberikan cinderamata kepada Menpora berupa buku-buku karya IPM.
Kontributor : Muhammad Khoirul Huda
Area              : Jakarta