Majlis Tabligh Pusat Gelar Diskusi Panel dan Launching Website

YOGYAKARTA – Majlis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah kemarin Sabtu (14/3/2015) menggelar diskusi panel dengan tema “Dakwah Dunia Maya”. Acara ini mengundang 3 narasumber dari 3 kalangan berbeda, Dr.Muchlas, MT ( Ketua Majelis Pustaka dan Informasi PP Muhammadiyah), Drs.HM.Jamaluddin Ahmad (Wakil LPCR PPM) dan Ahmad H.Machsuni (salah satu pengelola sangpencerah.id).

Dalam acara ini, dua Ketua PP Muhammadiyah memberikan sambutannya, yaitu Prof.Yunahar Ilyas,Lc,MA dan Drs.Muhammad Muqoddas,Lc,MA. Ketua Majlis Tabligh PPM, dr.Agus Sukaca,M.Kes memberikan penjelasan tentang strategi dakwah dunia maya dengan me-launching web www.tuntunanislam.com.
Narasumber pertama Dr.Muchlas memberikan informasi pentingnya dakwah dunia maya dan peran Muhammadiyah untuk memanfaatkan perkembangan teknologi. Sedangkan Pak Jamaluddin sebagai pencetus TV Pasien menggugah audiens untuk aktif dalam berkontribusi dalam dakwah dunia maya. Beliau bersama Majlis Tabligh juga sedang menggarap TV khusus dakwah yang disiarkan via Satelit.
Narasumber terakhir, Mas Machsuni mengulas data-data mapping dakwah dunia maya. Beliau membandingkan data-data website dan sosial media milik Ormas Islam, Media Berita Islam, Web Kajian, Ustadz, Radio Dakwah, dan TV Dakwah. Dengan pemetaan ini bisa memberikan pandangan posisi Muhammadiyah sekarang seperti apa dalam dakwah dunia maya.
Para audiens yang datang dari perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jawa Tengah dan DIY, Majlis Muhammadiyah Pusat, Ortom Wilayah dan Pusat dan perwakilan AUM. Acara dimulai sekitar jam 09.00 dan berakhir jam 15.00. Sesi Pertama sampai ishoma pemaparan narasumber, setelah itu tanya jawab. (redaksi sangpencerah)