Konsolidasikan Agenda Strategis, IPM Adakan Rakernas di Solo

Surakarta – Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah menggelar rapat kerja nasional di Kota Solo pada Sabtu, 28 Februari 2015 hingga 1 Februari 2015. Bertempat di Gedung PPG – Universitas Muhammadiyah Surakarta, kegiatan ini di ikuti oleh sebagian besar Pimpinan Wilayah IPM Se-Indonesia dari Aceh hingga Papua. Acara yang mengambil tema “Konsolidasi Organisasi Merumuskan Agenda Strategis Menuju Indonesia Berkemajuan” tsb dibuka oleh DR. Dahlan Rais (Ketua PP Muhammadiyah).
Dalam sambutannya, Ipmawan Khoirul Huda (Ketua  Umum PP IPM) mengatakan bahwa tantangan pelajar saat ini sungguh sangat berat yakni dengan adanya globalisasi utamanya MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN), AFTA (Asean Free Trade Area) dan beberapa isu-isu pelajar seperti lemahnya budaya literasi dan krisis keteladanan Nasional. Maka dari itu pada periode ini IPM memunyai visi membumikan Gerakan Pelajar Berkemajuan dengan menjadikan IPM sebagai rumah minat dan bakat pelajar Indonesia disertai nilai-nilai ajaran Islam sebagai komponen masyarakat Islam yang sebenar-benarnya. 
“Agar terwujud maka dari itu IPM harus memproduksi dan merekayasa wacana gerakan, penguasaan social media, digitalisasi gerakan, aksi-aksi kreatif dan sederhana dan internasionalisasi pemikidan dan gerakan” terangnya.
Sementara itu Dr. Dahlan Rais dalam pidato amanahnya beliau menyampaikan bahwa  IPM sebagai organisasi kepelajaran harus mampu mengimplementasikan kerjanya menjadi 4 aspek, yakni kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas.  
“4 aspek tersebut jika dilakukan dengan baik, maka saya yakin IPM akan menjadi organisasi yang distinctive, yakni organisasi yang berbeda karena keunggulannya” paparnya. (saif/sp)