Kader Muhammadiyah ini, Bawa Maros Nomor 1 di Indonesia

Maros –  Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, berhasil meraih predikat sangat baik atau juara I untuk bidang penataan pedagang kaki lima (PKL) melalui penataan kawasan kuliner Pantai Tak Berombak (PTB). Penghargaan berupa trophy dan piagam tersebut diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri RI di Aula Balaikota Surabaya, Kamis (12/3).
Bupati Maros, HM. Hatta Rahman mengatakan Penghargaan Inovasi Manajemen Perkotaan (IMP) Bidang Pelayanan Jasa Perkotaan tersebut dari Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo. Penghargaan tersebut setelah Maros dinilai, mulai dari presentasi hingga peninjauan ke PTB oleh tim juri pada pertengahan tahun 2014. “Penghargaan ini membuktikan bahwa pembangunan dan penataan Maros telah sejalan dengan program pemerintah pusat. Sehingga pemerintah pusat memberikan penghargaan kepada Maros sebagai kota yang paling inovatif dalam penataan PKL,” ujar Hatta.


Perlu diketahui, Bupati ini alumni Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin, saat ini aktif di PAN dan Muhammadiyah. Bahkan saat penentuan Idul Adha kemarin berani mengambil keputusan yang tidak sama dengan Menteri Agama. Selamat untuk Bupati Maros, Sang Surya dari timur. (sp/mentarinews)