Jon Ketua Hasil Musyda PW Pemuda Muhammadiyah Riau


PEKANBARU – Musyawarah Wilayah XV Pemuda Muhammadiyah Riau yang digelar pada hari Jumat hingga Ahad, tanggal 20-22 Maret 2015 di Hotel Mona Plaza, Jalan HR Subrantas Panam Pekanbaru telah menghasilkan beberapa keputusan, salah satu keputusan yang dihasilkan adalah menetapkan Jon Hendri Hasan sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Riau periode 2014-2018.

Ketua Panitia Pelaksana Musywil XV Pemuda Muhammadiyah Riau, Irwan Yuliadi dalam releasenya menyampaikan berdasarkan hasil pemilihan yang telah dilakukan oleh Panitia Pemilihan Musywil XV, Jon Hendri Hasan memperoleh 103 suara dari 104 suara yang diperebutkan sedangkan calon lain Defi Warman memperoleh 1 suara. Suara tersebut berasal dari utusan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah se-Riau dan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Riau.
Selain memilih dan menetapkan Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Riau periode 2014-2018, peserta Musywil XV juga memilih formatur sebanyak 10 orang dari 42 nama yang ada.
Berdasarkan hasil pemilihan dan suara yang diperoleh, panitia pemilihan Musyawarah Wilayah XV telah menetapkan 10 orang sebagai Formatur. Formatur yang telah dipilih adalah sebagai berikut Firdaus, Irwan Yuliadi, Razali, Rizal S, Hamdan Kiram, Infa Wilindaya, Sadri Abbas, Rahmat Rizkillah, Elfiandri, dan Andi Saputra. Ketua terpilih bersama 10 orang Formatur akan menyusun personalia Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Riau periode 2014-2018.
Ketua terpilih, Jon Hendri Hasan dalam sambutannya saat penutupan Musywil XV Pemuda Muhammadiyah Riau mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan peserta Musywil XV yang diberikan kepadanya dalam menakhodai Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Riau periode 2014-2018. Jabatan yang diberikan merupakan amanah yang harus dilaksanakan demi kemajuan Pemuda Muhammadiyah Riau. Apa yang sudah baik akan terus dilanjutkan dan dipertahankan dan berharap periode 2014-2018 bisa lebih baik dari periode sebelumnya. Fokus utama yang menjadi perhatian Ketua terpilih adalah masalah kaderisasi dan pembinaan organisasi di Pemuda Muhammadiyah.
Musyawarah Wilayah XV Pemuda Muhammadiyah Riau secara resmi ditutup pada Ahad dini hari oleh Pimpinan Muhammadiyah Riau diwakili oleh Abunawas, dihadiri oleh Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah dan peserta Musywil XV. Abunawas menyampaikan agar kepengurusan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Riau peridoe 2014-2018 dapat terus menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam menjalankan organisasi serta terus aktif dalam memberikan kontribusi kemajuan persyarikatan, umat dan bangsa. ‎(sp/goriau.com)