Jember Selenggarakan Invitasi Tapak Suci se-Jawa Bali

JEMBER – Pimpinan Daerah IV Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Jember pada tanggal 26-29 Maret 2015 M mengadakan ajang tanding Invitasi Kejuaraan Tapak Suci, Se-Jawa Timur dan Bali yang bertempat di Gedung Serbaguna Ahmad Zaenuri Universitas Muhammadiyah Jember.


Ajang invitasi ini diikuti oleh 250 orang peserta dengan kelompok umur SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK serta kelompok dewasa.

Kegiatan invitasi ini merupakan agenda rutin Pimda IV Tapak Suci Kabupaten Jember setiap tahunnya bekerjasama dengan Unmuh Jember. Tahun ini invitasi ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut dan menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah ke-47 yang akan diselenggarakan di Makassar pada bulan Agustus 2015.

“Tujuan pokok diadakannya invitasi ini adalah mengukur kemampuan serta perkembangan latihan di masing-masing unit latihan, pimpinan cabang serta pimpinan daerah,” ujar Ketua Panitia invitasi, Pendekar Utama Mundzir kepada sangpencerah.id.

Selain itu ajang invitasi ini digelar sebagai upaya tolok ukur kemampuan para siswa yang akan terjun menghadapi kejurda dan pertandingan lain yang diselenggarakan di daerah masing-masing.

Invitasi Kejuaraan Tapak Suci Se-Jawa Timur dan Bali tahun ini dibuka oleh Ketua PDM Kabupaten Jember, Dr. Kasman A. Rohim, M.Phil. Pembukaan acara invitasi ditandai dengan penancapan Kosegu, senjata khas milik Tapak Suci.

Dalam sambutannya, Ketua PDM Jember mengatakan bahwa, siswa dan kader Tapak Suci bukan hanya sebagai kader ortom (organisasi otonom) akan tetapi nantinya juga siswa dan kader Tapak Suci harus menjadi kader Persyarikatan Muhammadiyah yang mumpuni.

Para pemenang masing-masing kelompok dan kelas dalam invitasi Tapak Suci ini nantinya akan menerima Piala dan Piagam Penghargaan. 
Kontributor : Maghfur El Muhammadiy