Innalillahi….Mantan Pimpinan Muhammadiyah Pinrang Meninggal

PINRANG – Innalillahi wa inna ilaihi raaji’uun…Mantan Ketua Muhammadiyah Pinrang, Drs H Abdul Hamid meninggal dunia di Makassar, Senin pukul 15.00 wita, dan dimakamkan di kampung kelahirannya hari ini di Belawa, Kabupaten Wajo. Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sulawesi Selatan KH.Alwi Uddin mengatakan, organisasi Muhammadiyah Sulawesi Selatan kehilangan dengan kepergian mantan Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Pinrang Drs.H.Abdul Hamid Matong
“Kami warga Muhammadiyah kehilangan tokoh kharismatik ” katanya. Alwi Udin mengatakan, beliau (Hamid Matong) adalah sosok panutan di Muhammadiyah dan terakhir bertemu ketika hendak melihat gedung yang akan ditempati untuk pelaksanaan Mukhtamar yang hendak dilaksanakan di Makassar. “Dia begitu bersemangat untuk melihat tempat bersidang pada acara mukhtamar nanti,” kata dia.
Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Pinrang HM Saleng mengatakan, mantan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Abdul Hamid Matong adalah sosok orang tua yang patut dicontoh.
“Dia berhasil membina Keluarga, dan memimpin organisasi Muhammadiyah khususnya di Kabupaten Pinrang,” ungkapnya.
Putra Bungsu Almarhum Mayor Yuris Hamid mengaku sosok orang yang dibanggakan itu sangat tegas dalam membimbing putra putrinya baik dibidang pendidikan agama maupun umum semasa beliau hidup.
Yuris mengatakan, orang tuanya disemayamkan di Kabupaten Pinrang atas permintaan beliau, sebagai tempat beliau memberikan pengabdian kepada Agama, bangsa dan organisasi. “Untuk itu, kami dari pihak keluarga, menghaturkan permohonan maaf jika almarhum berbuat khilaf selama hidupnya,” jelasnya. (sp/tribbuntimur)