IMM Komisariat Hukum UAD Adakan Pelatihan Public Speaking


YOGYAKARTA – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Pimpinan Komsariat Fakultas Hukum adakan pelatihan Public Speaking dan Kepemimpinan pada ahad, 1 maret 2015 di Auditorium Kampus II Univeristas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Pelatihan ini dimaksudkan untuk melatih kemampuan mahasiswa berbicara di depan umum. Kemampuan public speaking bagi seorang intelektual sangat diperlukan guna menyampaikan gagasan, ide serta pengetahuannya kepada masyarakat ujar Immawan Reza selaku ketua panitia.
Peserta terdiri dari mahasiswa berbagai program studi ada yang dari psikologi, ekonomi, hukum, pendidikan, farmasi, teknik serta sastra ungkap Immawan Reza dalam sambutannya. Public speaking merupakan kemampuan yang sangat penting untuk dimiliki seorang intelektual yang nantinya akan terjun ditengah-tengah masyarakat ungkap Mufti Khakim, SH., MH selaku Pembina IMM Universitas Ahmad Dahlan dalam sambutannya. Lebih lanjut dikatakan oleh bapak Mufti, ia sangat apresiatif atas acara ini karena sangat memberikan manfaat untuk bekal mahasiswa berkarier nantinya, harapan besar IMM UAD selalu kreatif mengemas program sehingga program menjadi menarik dan memberikan manfaat bagi seluruh mahasiswa.
Mahasiswa sebagai calon pemimpin masyarakat masa depan diharapkan memiliki bekal yang cukup, bekal yang dimaksud bukan hanya bekal pengetahuan tetapi juga bekal kemampuan untuk menyampaikan pengetahuan tersebut kepada masyarakat. Pelatihan ini selain teori tentang teknik public speaking, secara langsung peserta langsung mempraktekan. Di pandu oleh Bapak Gatot Sugiharto, SH., MH. Trainer dan motivator juga staf pengajar  Fakultas Hukum UAD.  Peserta juga diajarkan  cara mengatasi grogi, dan membangun percaya diri sehingga mempu tampil dengan baik saat berbicara didepan umum. (Uti_kim/sangpencerah.id)