Buku 100 Tokoh Muhammadiyah Dilaunching

SUKOHARJO – Buku berjudul 100 Tokoh Muhammadiyah dilaunching secara resmi oleh Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof Dr. Dadang Kahmad, MSi, di Gedung G Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Kartasura, SUkoharjo, Sabtu (28/3/2015).
“Tujuannya untuk mempopulerkan tokoh-tokoh Muhammadiyah di seluruh Indonesia,” jelas Wakil Ketua Majelis Pustaka dan Informatika PP Muhammadiyah, Widyastuti kepada Timlo.net, di sela-sela acara Launching.
Widyastuti yang juga termasuk tim penyusun mengatakan, tokoh-tokoh Muhammadiyah yang diangkat adalah nilai ketokohannya, spirit, perjuangan, semangat dan sebagainya.
Penerbitan buku 100 Tokoh Muhammadiyah, menurutnya, untuk mempopulerkan atau menyosialisasikan nilai dari masing-masing tokoh. Penyusunan buku ini untuk mendokumentasikan tokoh Muhammadiyah mulai sejak berdiri hingga saat ini.
“Kami mengakui karena keterbatasan maka kami belum bisa mengakomodir secara keseluruhan tokoh yang berasal dari 33 propinsi,” ujarnya.
Widyastuti mengemukakan, pemilihan angka 100 sebagai judul bukan bermakna mutlak menunjuk kepada jumlah 100 orang tokoh. Juga tidak bermaksud untuk melakukan pemeringkatan ketokohan dalam skala urutan nomor 1 sampai 100. Tetapi lebih kepada makna simbolik. (sp/timlo.net)