5 Kandidat Siap Menjadi Ketua Pemuda Muhammadiyah Riau


PEKANBARU – Jelang Musyawarah Wilayah (Muswil) XV Provinsi Riau, masa bhakti 2015-2019 yang dilaksanakan 20 – 22 Maret 2015, beberapa nama calon ketua muncul. Saat ini tercatat lima kandidat yang akan maju sebagai calon ketua.
Mereka adalah Defi Warman, berasal dari Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Pekanbaru, serta empat dari Pengurus Harian Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Riau yakni Firdaus, Jon Hendri Hasan, Irwan Yuliadi dan Jupendri.‎
Ketua Panitia Pemilihan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Riau Irwan Yuliadi mengatakan, saat ini pihaknya sudah mendapatkan lima nama sebagai kandidat, satu diantanya mencuat sebagai calon ketua yang akan diajukan pada Musyawarah Wilayah (Muswil) XV Provinsi Riau, masa bhakti 2015-2019 yakni Jon Hendri Hasan.
“Muswil digelar tanggal 20-22 Maret 2015 di Hotel Mona Plaza Pekanbaru,” kata Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Riau, Jabarullah, melalui Sekretaris Anwar Siregar di Pekanbaru, Kamis (19/3/2015).
Dia menjelaskan, Muswil XV tahun ini adalah rapat tertinggi yang dilakukan sekali 4 tahun. Agendanya memilih Ketua dan Pengurus PWPM. Acara akan dibuka pukul 08.00 wib oleh Plt.Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman. “Ada tiga agenda yang akan dibahas pada rapat,” katanya.
Pertama memilih pengurus masa bhakti 2015-2019, kemudian menyusun program organisasi periode 2015-2019, dan rekomendasi persoalan masyarakat serta pemuda muhammadiyah.
Untuk pemilihan ketua dan formatur, sesuai Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT) pemuda Muhammadiyah, penjaringannya sudah dilakukan dari tingkat kabupaten/kota serta lembaga.
Ia menuturkan, setelah melalui tahapan mengusulan tiga nama sebagai ketua dan 10 anggota formatur oleh lembaga. Pihaknya kini mendapatkan lima nama sebagai kandidat calon ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah yang akan diusung maju pada pemilihan esok, Defi Warman (berasal dari Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Pekanbaru), Firdaus, Jon Hendri Hasan, Irwan Yuliadi, Jupendri (Berasal dari Pengurus Harian Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Riau) ‎
“Dari lima nama tersebut ada satu nama yang kini mencuat, diperkirakan akan menduduki jabatan ketua yakni Jon Hendri Hasan,” paparnya.
Masih kata dia, direncanakan pembukaan acara musyawarah wilayah XV Pemuda Muhammadiyah Riau, akan dihadiri Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dahnil Anzhar Simanjuntak.
Disamping itu, pihaknya mengakui panitia juga akan melakukan acara seminar sehari terkait kasus korupsi saat ini. Ditambah materi yang membicarakan peran pemuda menyambut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).
“Bekerjasama dengan Dinas Kehutanan kita akan melakukan penanaman pohon pada halaman kampus UMRI,” katanya.
Ada 400 bibit pohon buah yang akan ditanam pada halaman universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), termasuk di lingkungan kota Pekanbaru. (sp/GoRiau)




Tag Favorite  #PemudaMuhammadiyah #MuktamarMuhammadiyah