3 Kebiasaan Membahayakan Jantung Anda

Meskipun diet dan olahraga itu penting, cobalah menghindari hal-hal yang berbahaya bagi jantung seperti berikut ini.

Kerja hingga larut malam
Dikutip dari www.parentsindonesia.com, penelitian menemukan bahwa sering bekerja lembur meningkatkan dua per tiga risiko mengalami penyakit jantung.

Yang dapat Anda lakukan, putuskan hubungan dengan stres. Matikan smartphone, blackberry, atau komputer Anda untuk beberapa jam ke depan, ujar Mary Ann Bauman, MD, juru bicara Go Red for Women dari American Heart Association.
  
Sikap pesimistis
Peneliti dari Belanda menemukan bahwa mereka yang optimistis memiliki kemungkinan terserang penyakit jantung 30 persen lebih rendah dibandingkan mereka yang pesimistis.

Yang dapat anda lakukan, “pikirkan tentang satu hal yang baik setiap harinya, bahkan hal sederhana  seperti saat Anda menyadari cuaca hari ini cerah,” saran Dr. Bauman. “Anda akan terkejut bagaimana perilaku Anda akan berubah bersama waktu.”

Maraton acara TV
Orang yang menonton televisi selama empat jam atau lebih dalam sehari, 80 persen meninggal akibat penyakit jantung atau masalah pembuluh darah dibandingkan dengan mereka yang membatasi waktu menonton tv menjadi dua jam atau kurang, menurut sebuah studi Circulation.

Yang dapat Anda lakukan, tukar acara pergi ke bioskop dengan olahraga, atau latihan beban saat jeda iklan.

sumber : republika