159 Mahasiswa Stikes Muhammadiyah Ikuti Capping Day

PRINGSEWU – Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes) Muhammadiyah Pringsewu menggelar capping day yang diikuti 159 mahasiswa di kampus setempat, Selasa (10/3/2015).

Ketua Stikes Muhammadiyah Pringsewu Ns. Asri Rahmawati mengatakan capping day bertujuan meresmikan penggunaan seragam mahasiswa sebagai sebelum melaksanakan praktik sebagai calon bidan dan perawat. Seremoni yang berpusat di kampus Stikes itu dimulai dengan pemasangan lencana, pengucapan sumpah, dan penggunaan seragam mahasiswa. Acara diikuti 80 mahasiswa diploma 3 Kebidanan dan 79 mahasiswa diploma 3 Keperawatan.

Ketua Stikes berharap mahasiswa mampu mengaplikasikan teori yang diperoleh selama perkuliahan dengan komitmen penuh dan dedikasi.

Pada kesempatan itu, Direktur Boromajonani College of Nursing Thailand Kamolrat Turner turut memberikan sambutan, sebagai bukti dukungan dan apresiasinya terhadap kerja sama yang telah terjalin dengan Stikes Muhammadiyah Pringsewu.

Mahasiswa berprestasi pada capping day 2015, yaitu dari Prodi D-3 Keperawatan Sandi Febri Anggara dengan IPK 3,69, Santi Hidayati dengan IPK 3,69 , dan Nurma Andriani dengan IPK 3,67. Dari Prodi D-3 Kebidanan, yaitu Wira Sandi Pernia dengan IPK 3,51, Eka Afni Medianti (IPK 3,48), dan Aningsih (IPK 3,48). (sp/lampost)