10 Perguruan Tinggi Hadiri Semkes di Universitas Muhammadiyah Pontianak

PONTIANAK –  Universitas Muhammadiyah Pontianak menggelar Seminar Kesehatan Nasional mengangkat tema Dampak Perubahan Iklim Terhadap Penyakit Menular dan Penyakit Tidak menular sebagai tantangan kesehatan Global, pada Sabtu (7/3/2015) pagi di hotel My Home Pontianak.

Hadir sekitar 200 mahasiswa kesehatan sekalbar, yang di undang dari 10 perguruan tinggi jurusan kesehatan yang ada di Kalbar seperti diantaranya Poltekes, Fakultas Kedokteran Untan, STIK Muhammadiyah, AKBID Aisyiah, serta beberapa Pukesmas se kota Pontianak.

Rio ‎Yassin Ketua Panpel Kegiatan Seminar Kesehatan Nasional menuturkan kalau kegiatan ini di gelar setiap tahun sudah menjadi agenda kampus, karena kegiatan seminar ini telah di laksanakan sejak tahun 2008.

“Ini kegiatan seminar sehari, khusus mengangkat masalah kesehatan, terutama kasus penyakit menular dan yang tidak menular yang berdampak dari perubahan iklim,”ujar

Lanjutnya, untuk seminar pada tahun ini, pihaknya menghadirkan tiga narasumber yakni‎ Dr ANN Natalia Umar dari Subdit Penyehatan Lingkungan Kemenkes RI, Dr Berly Hamdani G.S, MPPM dari Ketua IDI Kalbar dan‎ Enny Setiowati S.KM, M.Kes dari Ketua Pengda IAKMI Kalbar. (sp/tribbunnews)