Selayang Pandang Pondok Pesantren Darul Ulum Muhammadiyah Majenang

 

Pondok Pesantren Modern Daarul ‘Ulum didirikan pada tanggal 16 Shafar 1406 H bertepatan dengan tanggal 5 November 1985 M. Pondok Pesantren Modern Daarul ‘Ulum adalah sebuah lembaga pendidikan yang didirikan di bawah Majlis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Majenang Kabupaten Cilacap. Yang didirikan oleh para pendiri di antaranya adalah :

E. Zaenudin
Ach. Djayusman
Muh. Ilyas
Yusuf Bawazir
Fatchur Rachman, BA.

Pondok Pesantren Modern Daarul ‘Ulum Muhammadiyah Cabang Majenang Daerah Cilacap merupakan lembaga pendidikan MODERN TERPADU antara kurikulum KEMENAG (Kementrian Agama) dengan kurikulm Pesantren yang dijalankan dengan utuh dan terintegrasi, sehingga diharapkan menjadi lembaga pendidikan yang unggul. keterpaduan ini memungkinkan para santri menguasai ilmu dan tekhnologi sekaligus memahami ilmu ke-Islaman dasar, sehingga mampu menjadi kader umat yang bisa diandalkan dikemudian hari.

Untuk meningkatkan kualitas lulusan para santrinya baik dalam prestasi akademik maupun mental spiritualnya maka pada tahun ajaran 2009/2010 ini Pondok Pesantren Modern Darul Ulum Muhammadiyah Majenang bekerja sama dengan Pondok Pesantren Modern Imam Syuhodo Sukoharjo dengan mengadopsi sistem pembelajaran dan kurikulum yang digunakan di Pondok Pesantren Imam Syuhodo. Pondok Imam Syuhodo juga telah mengirimkan tenaga pengajarnya untuk ikut mensukseskan program yang akan dijalankan di Pondok Pesantren Modern Darul Ulum Muhammadiyah Majenang, dengan demikian insya Allah segala proses pembelajaran dapat terus terarah dan tidak keluar dari kaidah-kaidah yang digunakan di Pondok Pesantren Modern Imam Syuhodo.