PP Pemuda Muhammadiyah Deklarasi Gerakan Berjamaah Melawan Korupsi

Sekitar pukul 13.30 WIB, acara Deklarasi Gerakan ‘Berjamaah Lawan Korupsi’ yang berlangsung di Gedung Pusat Dakwah PP Muhammadiyah dibuka dengan penampilan dari Teater Cahaya UMT (Universitas Muhammadiyah Tangerang). Teater Cahaya UMT membawakan tari-tarian dan nyanyian yang mendukung KPK dan pemberantasan korupsi di Indonesia.


Gerakan yang diinisiasi oleh Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah dan ICW juga dihadiri oleh Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto. BW hadir dengan menggunakan Toyota Innova bernopol B 1699 UOK sekitar pukul 13.05 WIB, Minggu (8/2/2015).


Dalam sambutannya, Dahnil Anzar Simanjuntak, Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah mengajak seluruh anak bangsa untuk berjamaah melawan korupsi. Selain itu juga Dahnil mengatakan bahwa semua masyarakat harus melakukan perubahan dengan membersihkan korupsi di Indonesia.


“Gara-gara korupsi, gizi buruk terjadi di negeri ini. Gara-gara korupsi, sekolah di negeri ini kurang terawat. Mari kita berjamaah melakukan pemberantasan korupsi,” ujar Dahnil dalam sambutannya di Gedung Pusat Dakwah PP Muhammadiyah, Minggu (8/2/2015).


Menurut Ade Irawan, Koordinator ICW, korupsi sudah terjadi secara struktur dan masif. Korupsi pun menurut ia sudah dilakukan oleh banyak pihak yang kemudian menjadi jamaah-jamaah koruptor. Ade juga mengajak Pemuda Muhammadiyah untuk menjadi jamaah melawan korupsi.


“Korupsi di Indonesia sudah terjadi secara struktur dan masif. Korupsi sudah dilakukan oleh banyak pihak yang kemudian menjadi jamaah-jamaah koruptor,” ujarnya.


Selain deklarasi gerakan, akan ada pula launching Madrasah Anti Korupsi. (dtk.sp)