Pemkab Bengkalis Canangkan Gerakan Satu Hari Khatam Alquran

BENGKALIS – Pemerintahan Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, telah mencanangkan Gerakan Satu Hari Khatam Alquran yang dilakukan setiap hari di seluruh sekolah secara bergantian dengan melibatkan banyak siswa.
“Saya punya keinginan agar setiap hari di daerah kita ada aktivitas khatam Al Quran, yang diawali oleh sekolah-sekolah,” kata Bupati Bengkalis Herlian Saleh, Senin (23/2/2015).
Wacana tersebut telah disampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, namun belum ditemukan langkah yang tepat untuk memulai kegiatan tersebut.
“Alquran setebal 30 juz itu bisa dibaca tuntas dalam waktu sekejap kalau ngajinya dibagi pada seluruh siswa yang ada. Tapi bagaimana teknis dan kapan dibaca saya minta Dinas Pendidikan merumuskannya,” tegas Herlian.
Selain itu, Herlian berharap agar semua sekolah mulai dari SMP hingga SMA mengamalkan kegiatan mengaji tersebut hingga bisa khatam Alquran setiap harinya.
“Saya percaya jika kegiatan yang baik ini kita lakukan, maka nikmat dan rahmat Allah senantiasa tercurah untuk daerah ini dan kita semua terhindar dari bala dan bencana, amin…,” katanya.

Sementara itu, Bupati juga berharap dukungan MUI Kabupaten Bengkalis untuk ikut dan turut menyukseskan program Maghrib Mengaji yang telah digagas oleh Pemkab Bengkalis sejak tahun 2011. (sp/republika)