Ketua Baitul Muslimin Suruh Junimart Tambah Wawasan

JAKARTA – Siapa yang tak kenal Buya Ahmad Syafii Maarif. Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini merupakan cendekiawan muslim bertaraf internasional dengan integritas yang sama sekali tak diragukan.
Karena itu, kader Muhammadiyah yang juga Ketua PP Baitul Muslimin, Faozan Amar, sangat menyesalkan pernyataan Junimart Girsang yang mengatakan Buya Syafii tidak jelas statusnya. PP Baitul Muslimin merupakan sayap politik PDI Perjuangan.
“Sebagai kader PDI Perjuangan dan juga kader Muhammadiyah, saya ikut prihatin dengan pernyataan Junimart Girsang,” kata Faozan Amar kepada Kantor Berita Politik RMOL beberapa saat lalu (Kamis, 4/2/2015).
Faozan pun menyuruh Junimart untuk memperbanyak wawasan. Diantaranya dengan menambah asupan bacaan tentang sepak terjang Buya Syafii. Lebih-lebih Buya Syafii juga masih tercatat sebagai Penasehat PP Baitul muslimin Indonesia.
“Jangan Karena anggota DPR memiliki hak imunitas lantas berbicara tanpa memiki dasar dan referensi yang jelas,” tegas Faozan, yang juga Wakil Sekretaris Majelis Ekonomi PP Muhammadiyah.
Faozan mengingatkan, Buya adalah guru bangsa. Karena itu, baik diminta atau tidak diminta, tentu menjadi kewajiban moral bagi Buya Syafii untuk memberikan saran, apalagi menyangkut kehidupan bangsa dan negara.
“Apalagi presiden Joko Widodo sendiri yang meminta beliau sebagai anggota tim independen,” tegas Faozan. (sp/rmol)