Inilah Ketua Baru Hasil MusyWil Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah


KARANGANYAR – Pemuda Muhammadiyah Wilayah Jawa Tengah telah selasai menyelanggarakan Musyawarah Wilayah XVI yang berlangsung 6-8 Februari 2015 di Tawangmangu, Karanganyar. Acara ini bertempat di Hotel TW, sedangkan para peserta menginap di losmen-losmen dekat hotel. Hari ini (8/2/2015) sekitar jam 11.00 WIB.
Musyawirin dihadiri oleh wakil PDPM dan PCPM dari 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. Total peserta sekitar 1200 orang. Musywil dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pada hari Sabtu pagi di Alun-alun Karanganyar. Sedangkan Dr.Abdoel Mu’ti, sebagai mantan Ketua PWPM Jawa Tengah dan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah ikut memberikan nasehat kepada peserta agar tetap istiqomah dalam mengemban amanah, tidak melakukan deal-deal khusus untuk kepentingan pribadi.
Hasil pemilihan Ketua PWPM Jawa Tengah yang berjumlah 5 orang sebagai berikut :
1. A.M Jumani : total 221 suara
2. Imam Arif : total 80 suara
3. M.Zuhron Arofi : total 345 suara
4. Nasri : total 1 suara
5. Zainuddin Ahpandi : total 440 suara
Dari hasil perhitungan, Zainuddin Ahpandi dari tuan rumah Karanganyar mendapatkan amanah sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah periode 2015-2019. Semoga ketua terpilih bisa menjalankan amanah untuk kemajuan Islam pada umumnya, dan Muhammdiyah pada khususnya. (mch/sangpencerah.id)