Ikatan Pelajar Muhammadiyah Bantul Punya Ketua Baru


BANTUL – Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Bantul telah memiliki ketua umum baru. Rofiq Oksa Mardian terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Daerah (PD) IPM Bantul periode 2015-2017 melalui Musyawarah Daerah (Musda) XXI yang berlangsung mulai Jumat (21/2/2015) hingga Sabtu (22/2/2015) di Pondok Pesantren Asyfa Bambanglipuro.
Musyawarah yang berlangsung tiga jam menetapkan Rofiq sebagai Ketua PD IPM yang baru menggantikan Syahlan Romadon. Pada awalnya, ada 10 formatur yang dipilih.
Pengasuh Pondok Pesantren Asyfa Bambanglipuro, Ustad Budi Nurastowo mengatakan, bagi ketua baru ini merupakan awal untuk melakukan perubahan. Sedangkan bagi ketua umum lama, lengser dari jabatan bukan merupakan akhir untuk berbuat kebaikan.
Sedangkan Bupati Bantul, Sri Surya Widati saat menghadiri acara Musda menggungkapkan, IPM sebagai generasi penerus bangsa harus mampu menjadi pelopor gerakan ilmu. Bupati berharap IPM dapat turut berperan dalam memajukan pelajar Bantul yang aktif, kreatif, inovatif, serta mampu mencetak pemimpin di masa depan.
“Selamat berjuang dan saya berharap IPM dapat menjadi pelopor penggerak kemajuan pelajar di Kabupaten Bantul,” papar Ida, sapaan akrab Bupati. (sp/tribbun)