Hujan Tak Menyurutkan Semangat Kemah Athfal Ceria IX

Sukoharjo – Langit Cerah dan suasana panas tampak menyelimuti langit Kota Makmur Sukoharjo. Tepat pada tanggal Sabtu – Minggu, 7 – 8 Februari 2015 di Lapangan Gedangan, Kabupaten Sukoharjo Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kwartir Daerah Kota Surakarta menyelenggarakan Kemah Athfal Ceria IX Tahun 2015. Kemah yang diikuti oleh Peserta Kepanduan Tingkat Athfal ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. 

Pada Athfal Ceria IX ini diikuti oleh seluruh perwakilan Qobilah SD Muhammadiyah se Surakarta. Total peserta pada gelaran Athfal Ceria IX adalah 1243 peserta dengan jumlah tenda terpasang sebanyak 93 tenda yang terdiri dari 23 Qobilah. Kemah Athfal Ceria IX ini merupakan agenda rutin yang diadakan sebagai sarana silaturahmi antar Pembina HW tingkat Athfal dan sebagai arena berfastabiqul khoirot bagi peserta. Kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan lomba antara lain PBB, Tilawah Al Qur’an, Pentas Seni, Cerdas Cermat HW, Yel Yel, Paduan Suara hingga Lomba kebersihan tenda. Dalam kegiatan ini juga  memperebutkan Piala Bergilir dan Juara Umum. Adapaun yang keluar sebagai Juara Umum adalah Qobilah SD Muhammadiyah 1 Surakarta. 

Dalam sambutan penutupan Ka KWARDA Kota Surakarta, H. Joko Riyanto mengapresiasi kepada panita atas suksesnya kegiatan ini. Athfal Ceria sebagai bagian dari semangat kepanduan yang pernah dirintis oleh para pendiri pendiri HW. Beliau juga menapresiasi atas pelaksanaannya karena sejak Sabtu sore hujan deras mengguyur Lapangan tak membuat semnagat para peserta dan panitia untuk tetp melaksanakan kegiatan ini. Hujan penuh barokah merupakan tanda kebersamaan yang tak kenal lelah, capek, putus asa. Dalam akhir sambutannya beliau berpesan kepada peserta athfal untuk terus belajar dan berbakti pada orang tua agar  kelak melahirkan pemimpin pemimpin yang cerdas, jujur, akhlaq karimah dan sholeh.(mch/sangpencerah.id)