[Video] Ini Komentar Pak Dien Syamsuddin Terkait Film “Hijab” Karya Hanung Bramantyo

Sang Pencerah – Setelah mendapatkan banyak komentar dari masyarakat atas film “Hijab”, Dien Syamsuddin angkat bicara dan memberikan komentar terkait film “Hijab” karya Hanung Bramantyo tsb.

“Setelah saya menonton saya dapat menyimpulkan bahwa film ini sangat bagus. Memang berbicara tentang realitas dikalangan masyarakat tertentu, tetapi bisa dikemas dan kemudian pada akhirnya bisa memberikan pesan moral. Oleh karena itu film ini layak ditonton” jelas Dien Syamsuddin, Ketua MUI yang juga Ketua Umum PP Muhammadiyah saat nobar bersama di Pondok Indah Mall pada 19 Januari 2015 kemarin.

“Bahwa kreasi seni sangat relatif. Selalu ada dimensi positif dan dimensi negatif ya pasti lah. Dan tergantung penilaiannya yang memiliki subyektifitas tertentu” imbuhnya.

 “Dan yang paling penting bisa mengclearkan kontroversi dikalangan umat Islam bahkan dikalangan ulama. Bahwa Istri itu tidak layak untuk aktif diruang publik, dia harus tunduk pada suami. Tadi digambarkan pada alur cerita. Tapi kemudian karena keaktifian istri diruang publik sekalipun bermanfaat dan akhirnya suami mendukung. Ini sebuah klarifikasi yang sangat positif, artistik dan sangat canggih.  Secara overrall, film ini punya pesan dakwah walaupun kemudian bermain dengan realitas. Ya haruslah di potret dengan apa adanya. Bahwa penilaian akhir silahkan pada masing-masing” tambahnya. (sp)