STIE Muhammadiyah Pekalongan Gelar Milad ke-17

Pekalongan – Dalam Rangka Gebyar Milad STIE Muhamadiyah Pekalongan yang ke-17, STIE Muhammadiyahmenggelar serangkaian acara untuk menyambut milad tersebut.
Diantaranya adalah festival Band yang dilaksanakan hari ini (30/12/2104).Bahkan pada minggu sebelumnya, sempat digelar beberapa acara lain seperti jalan sehat, lomba qiroah, stand up comedy, lomba mewarnai, lomba karaoke, dan fashion show.
Ketua Panitia Kegiatan, Novia Megawati Sabudi, (20) mengatakan, pihaknya banyak menyelenggarakan kegiatan dalam rangka gebyar milad STIE Muhammadiyah. “Kami sudah memulai kegitaan dari tanggal 28 Desember 2014. Puncaknya pada tanggal 31 desember 2014 yakni malam inagurasi yang akan ada banyak hiburan dan pembagian hadiah untuk lomba-lomba yang ada.”
Menurut Panitia Pemegang Jabatan Festival Arya Rusdiwanto, ide untuk membuat acara ini sebenarnya berasal dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Mapala Kanvas. Oleh karena itu, BEM mendukung sepenuhnya pelaksanaan acara milad tersebut.Selain itu, Acara ini juga mendapat dukungan sponsor dari beberapa perusahaan ternama, diantaranya yaitu Bank BTPN, Timezone, Bank Muamalat, dan sebagainya.
Ia mengungkapkan acara tersebut diikuti oleh beberapa sekolah di Kota Pekalongan. Diantaranya seperti Lomba Fashion Show yang diikuti oleh beberapa SMA di Kota pekalongan dan Qiroah yang diikuti oleh beberapa SD dan Panti Asuhan di Kota Pekalongan. Selain itu juga terdapat lomba mewarnai yang diikuti pula oleh beberapa SD.
Puncak acara sekaligus menjadi rangkaian terakhir Gebyar Milad STIE Muhamadiyah Pekalongan ini, dilangsungkan pada esok hari. “Besok itu malam inagurasi, ada pembagian hadiah, penampilan band juara, fashion show dan Qiroah,”ungkapnya.
Ada sekitar 40 orang yang tergabung dalam kepanitiaan acara ini. Menurutnya, kendala yang dialami adalah waktu yang molor dari rencana awal. Walaupun sudah direncanakan sekitar 2 bulan sebelumnya. Meski begitu, para panitia selalu kompak dan tidak segan membantu meskipun bukan bagiannya. “Jadi ada kesadaran dari panitia,” ungkapnya. Ia Berharap, untuk acara Gebyar Milad tahun depan lebih besar dan lebih meriah.
Sementara itu, Wakil Ketua III STIE Muhammadiyah Pekalongan, Aisyah, SPd, MPd menambahkan, dengan Milad ke 17, STIE Muhmmadiyah Pekalongan berharap semakin meningkatnya kualitas pendidik, serta lulusan yang mampu bersaing di dunia kerja. “Apalagi saat ini, kami sedang mengkualitaskan dosen bahasa Inggris. Karena banyak kedatangan relawan, salah satunya dari Jerman. Tak hanya itu saja, sarana dan prasarana juga diharapkan semakin meningkat supaya kuantitas mahasiswa bisa bertambah semakin banyak,” ungkapnya.
Pihaknya menambahkan, bahwa dengan usia yang bertambah dewasa pihaknya ingin terus berkontribusi di dunia pendidikan, khususnya di masyarakat. “Kami sangat bangga dengan para lulusan kami, untuk CPNS pasti mahasiswa kami banyak yang diterima sebagai bukti CPNS, tahun ini saja mahasiswa kami banyak yang masuk dan lolos,” katanya.
Ais sapaan akrabnya, mengungkapkan setelah dua tahun lalu telah menyelesaikan gedung baru, dalam tahun 2015 pihaknya akan mulai membangun gedung baru yang letaknya terpisah dengan gedung utama. “Insyallah tahun depan kami akan mulai bangun gedung baru. Hal itu dilakukan dalam rangka meningkat kualitas pengajaran serta untuk menambah kuota penerimaan mahasiswa,” pungkasnya. (sp/radarpklg)