Stan SD Kreatif Muhammadiyah 16 Paling Diminati Pengunjung


Surabaya – Sekolah Dasar kreatif Muhammadiyah 16 Surabaya menjadi pusat perhatian pada pameran sekolah Islam favorit yang diselenggarakan tabloit Nurani sejak tanggal 13-18 Januari 2015 di atrium mall City of Tomorrow Surabaya. 
Stand sekolah ini terlihat paling mencolok diantara stand-stand yang lainnya. Menampilkan hasil karya para siswanya, sekolah ini menjadi salah satu stand favorit pengunjung. Bukan hanya para pengunjung dan wali murid saja, banyak sekali siswa dari sekolah lain yang melihat. 
“Ini karya dari anak didik kami. Sesuai dengan nama sekolah kita, seusai menerima mata pelajaran anak-anak dibebaskan untuk menyalurkan kekreatifitasan mereka,” ujar Mar’atus Sholihah guru kelas 4 SD Kreatif Muhammadiyah 16, Rabu (14/1/2015). 
Terdapat banyak kreatifitas siswa yang dipamerkan disana. Ada satu set bunga yang terbuat dari bungkus bekas buah pir atau apel, kapal selam yang terbuat dari bekas bungkus susu 200 ml, ada juga pesawat terbang yang terbuat dari botol bekas dan masih banyak lagi.  
“Setelah melihat stand di sini anak-anak jadi pengen buat juga. Ya bagus sih untuk menjadikan mereka lebih kreatif,” tegas Elva, salah satu pengunjung yang membawa anaknya. 
Selain untuk berpartisipasi dalam acara tersebut, pihak sekolah juga berharap agar karya-karya dari siswa-siswi yang mereka pamerkan bisa memberikan manfaat bagi anak-anak lain. Di samping hal tersebut, mereka juga berharap bahwa mereka bisa memberikan motifasi bagi anak-anak yang belum bisa menemukan bakat-bakat yang ada dalam diri mereka, salah satunya adalah memanfaatkan benda-benda bekas seperti karya siswa-siswi SD tersebut. (sp/beritajatim)