SMA Muhammadiyah 4 Yogyakarta Gelar Pentas Seni


YOGYA – Berbagai kreativitas seni tersaji dalam puncak acara Milad (Ulang tahun) ke-37 SMA Muhammadiyah 4 Yogyakarta (Mupat), yang diselenggarakan di Pendopo Prenggan,Kotagede, Yogya, Sabtu (17/01/2014). Dalam pentas seni (pensi) yang dihadiri seluruh jajaran SMA Muhammadiyah 4 Yogya, termasuk Kepala Sekolah Drs H Ahmad Djam’an MPd, guru dan karyawan, para siswa baik putra maupun putri yang mewakili kelas masing-masing menampilkan berbagai seni yang membuat suasana puncak Milad tersebut semakin mencair dan menyenangkan.
“Pentas seni yang dibawakan para siswa,terdiri pembacaan puisi, vokal grup, drama (teater), tari,akustik dan sebagainya. Pada hari yang sama,juga diadakan tausyiah yang diisi penceramah H Saijan SAg MPd dari Yogyakarta,” papar Ahmad Djam’an kepada KR disela berlangsungnya acara pentas seni tersebut.
Dijelaskan, masih terkait dengan acara Milad, sebelum acara pensi ini dilangsungkan, terlebih dahulu telah diadakan berbagai lomba yang sifatnya intern (siswa, guru dan karyawan), seperti lomba masak, mural, cerdas cermat agama (CCA) dan lomba bahasa Jawa. “Acara Milad ke-37 SMA Muhammadiyah 4 tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya, karena para siswa mampu menampilkan beragam kreativitas seni yang mereka miliki,”ujar Ahmad Djam’an.
Menurutnya, sejak berdiri tahun 1978 lalu SMA Muhammadiyah 4 Yogya di bidang akademik terus berkembang baik dari segi input maupun output para siswanya. “Setiap tahun kita meluluskan siswa 100% dan beberapa di antara yang lulus tersebut diterima di PTN maupun PTS favorit. Saat ini SMA Muh 4 Yogya telah mempunyai lab fisika, biologi, kimia,agama dan dua lab bahasa. Setiap kelas juga sudah terpasang peralatan CCTP untuk memantau kegiatan para siswa selama berlangsungnya kegiatan belajar dan mengajar (KBM) di dalam kelas setiap harinya. Begitu pula pada tahun pelajaran 2014-2015 ini,kita telah  melaksanakan kurikulum 2013 (K-13),” pungkas Ahmad Djam’an.(sp/krjogja)