Puluhan Orang Demo Hotel yang Logonya Dianggap Serupai Lafadz Allah Terbalik

BANDUNG – Sekitar 40 orang yang menamakan diri sebagai Barisan Tatar Bojonegara (Batara) berunjuk rasa di depan Hotel Zodiak di Jalan Sutami, Senin (19/1/2015). Mereka memprotes soal logo hotel yang dinilai menghina umat Islam karena bentuknya menyerupai lafadz Allah yang terbalik.

Dalam aksinya, massa membawa sejumlah poster yang antara lain bertuliskan ‘Mari kita Zihat Fisabilillah membela umat Islam ‘Allahu Akbar’, ‘Tutup Sekarang Juga Hotel Zodiak Karena Melecehkan Islam’ dan ‘ Logo Hotel Zodiak Zionis Menyesatkan’.

“Tutup hotel Zodiak yang melecehkan Islam,” tutur demonstran yang diikuti takbir lainnya.

Dalam orasinya, demonstran menuntut pihak hotel menurunkan logo hotel tersebut.

“Digunakannya lafadz Allah terbalik oleh Hotel Zodiak ini jelas sangat mengganggu dan meresahkan umat Islam. Ini adalah bentuk penghinaan dan pelecehan terhadap umat Islam khususnya warga Kota Bandung,” ujar Farid Ridwan, korlap aksi saat ditemui disela aksinya.

Islam sebagai agama yang damai menurut Farid tidak bisa diam jika simbol-simbol agamanya dilecehkan. Sehingga warga menyatakan akan menjaga nama baik Islam.

Tuntutan warga yaitu agar Pemkot Bandung mencabut izin dan menutup hotel tersebut.
“Kami minta logo hotel diturunkan, cabut izin dan tutup hotel ini,” katanya.

Ia mengancam jika tuntutan tak dikabulkan, maka warga akan menggalang massa yang lebih banyak lagi.

Sejumlah perwakilan warga saat ini tengah diterima pihak manajemen hotel untuk audiensi. Warga lainnya menunggu di pintu masuk hotel sambil duduk-duduk.

Aksi ini dijaga puluhan polisi. Arus lalin di Jalan Sutami tersendat di depan hotel ini. (sp/detik)