Mengaku Cinta Suara Adzan, Neeson Tepis Jadi Mualaf


DUBAI — Aktor Hollywood, Liam Neeson, menepis rumor bahwa dirinya telah menjadi seorang Muslim.
Ketika menghadiri penayangan perdana film Taken 3 di Dubai, Uni Emirat Arab, aktor keturunan Irlandia itu menyatakan masih menganut agama Katolik Roma.
Sebelumnya, santer  dikabarkan, ia berpindah agama ketika dirinya mengikuti syuting untuk sebuah film di Turki.

“Tidak. Saya tidak berpindah agama,” kata Liam Neeson dalam sebuah wawancara dengan Alarabiya, Rabu (14/1/2015).

Isu itu bukan pertama kali menimpa aktor berusia 62 tahun ini. Medio tahun 2012 lalu, ia dikabarkan telah menganut agama Islam.
Kabar ini menghangat setelah media Daily Mail menerbitkan artikel yang mengatakan, Liam Neeson menganggap aktivitas shalat begitu menyentuh jiwa selama dirinya di Turki.
“Kumandang adzan terdengar lima kali sehari (selama saya di Turki). Pada minggu-minggu pertama, menurut saya, suara itu sangat mengganggu. Namun, perlahan suara azan begitu menyentuh jiwamu dan menjadi sesuatu yang benar-benar indah. Ada lebih dari empat ribu masjid di kota ini. Beberapa membuat saya terpukau. Sungguh membuat saya berpikir, untuk menjadi seorang Muslim,” kata Neeson saat itu.
Neeson mengklarifikasi bahwa pernyataannya bukanlah karena dia ingin berpindah agama. Akan tetapi, dia hanya merasa benar-benar cinta akan cara Muslim beribadah.

“Awalnya, saya pikir (adzan) itu sangat mengganggu karena kerap membangunkan tidur saya. Namun, kemudian saya justru menanti-nantinya tiap hari,” ungkap Neeson.(sp/rol)