Kubu PPP Romi Tidak Butuh Din Syamsuddin


Jakarta – Kubu Romahurmuziy tidak membutuhkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin untuk menjadi mediator Islah dengan kubu Djan Faridz.

Hal ini ditegaskan langsung oleh politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Romahurmuzy, Isa Muchsin saat menggelar konferensi pers di Tebet,

“Kita masih belum membutuhkan Din Syamsudin ya,” tutur Isa kepada wartawan usai konfrensi pers di bilangan Tebet, Jakarta,

Menurut Isa, pihaknya menyarankan agar Islah di internal PPP diselesaikan sendiri oleh seluruh elit dan kader PPP dan tidak melibatkan pihak lain untuk menyelesaikan konflik yang terjadi di internal PPP.

“Sebaiknya konflik ini diselesaikan di internal partai,” kata Isa.

Selain itu, Isa juga menyarakan kapada seluruh kader DPP PPP kubu Djan Faridz untuk segera merapat kepada kubu Romi. Pasalnya, menurut Isa secara legalitas kubu Romi merupakan yang diakui secara legal oleh pemerintah melalui Kemenkumham beberapa waktu lalu.

“Sebaiknya merapat saja yang kubu sebelah ke kita, karena biasanya memang yang jumlahnya sedikit merapat ke jumlah yang banyak,” demikian Isa. (rmol/sp)