Ku Titipkan Harapanku Padamu; TVMU

Foto: Launching TV Muhammadiyah
Hari ini adalah hari bersejarah bagi Muhammadiyah. Hari ini, TVMU, mulai mengudara. Hari ini, gerakan Islam modern tersebut mempunyai sarana dakwah baru, yang akan menyapa umat, dengan berbagai siaran edukatif dan progresif.
Umat banyak berharap dengan kehadiran TVMU. Ya, karena selama ini, umat Islam selalu disuguhi berbagai informasi TV yang tidak mendidik, dan bahkan cenderung merusak moral bangsa.
Kebanyakan siaran TV hanya mempunyai misi untuk  mencari materi yang sebesar-besarnya. Akibatnya, mereka hanya menyusun yang kiranya dapat menumpuk materi. Mereka tidak lagi peduli dengan dampak negatif yang akan ditimbulkan akibat program yang lepas control tersebut.
Lihat saja, acara klenik, hiburan murahan yang buka-buka aurat, komedi, gosip, sinetron percintaan dan konflik keluarga, yang semuanya merupakan program tidak jelas arahnya. Kadang ada juga ceramah, tapi sayangnya pemateri hanya ustaz abal-abal. Ustaz yang belum layak untuk menjadi panutan umat. Bahkan ustaz yang sesungguhnya belum layak untuk memberikan materi keagamaan. Yang diajarkan bukan ajaran yang dibawa Rasul, namun masalah klenik, masalah pengobatan jarak jauh dan hal aneh lainnya. Bahkan uztaz yang mudah sekali mengeluarkan fatwa tanpa dasar. Fatwa tanpa rujukan baik dari Quran ataupun Sunnah.
Sementara, yang akan menonton adalah umat. Bukannya mereka dibawa kepada akhlak karimah dan bagaimana meniru dan meneladani Rasul, justru sebaliknya, mereka dibawa dan dituntun menuju panasnya api neraka.
TV dampaknya jauhlebih besar. Ia masuk ke dalam rumah-rumah kita. Ia hadir tiap saat, di kala orang tua lengah dan dikala orang tua sibuk. Ia menggantikan peran peran orang tua.
Maka kehadiran TVMU menjadi tumpuan besar bagi umat untuk mendapatkan TV aternatif sebagai solusi terhadap gaya hidenisme TV-TV yang ada saat ini. Semoga! (sumber:almuflihun.com)