KAMMI Usulkan KPK Bubar dan BG Ditangkap

Sang Pencerah – Kisruh KPK dengan POLRI akhir-akhir ini menarik banyak perhatian masyarakat. Salah satunya adalah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI). Dalam press release yang dimuat dalam situs resminya, KAMMI mengusulkan pembubaran KPK, penangkapan Budi Gunawan.

“Bubarkan saja KPK, tangkap BG dan jendral rekening gendut lainnya, serta selamatkan Presiden Pinokio! Kita mendukung pemberantasan korupsi serta penegakan hukum yang berkeadilan, bukan politisasi hukum,” kata Ketua Bidang Kebijakan Publik  Pengurus Pusat KAMMI, Romidi Karnawan, di Jakarta, Sabtu (24/1). 

“KPK dari awal kelahiranya sudah cacat, sehingga sangat rentan menjadi alat politik asing dan operasi inteljen politik,” tambah Romi.

“KPK adalah lembaga hukum, bukan lembaga politik. KPK harusnya melakukan penegakan hukum, bukan menjadikan kekuasaan hukum sebagai alat politik untuk memukul yang berlawanan. Jangan dicampurkan antara proses penegakan hukum dengan tendensi politik kekuasaan,” tegasnya.

Sementara itu, berbeda dengan KAMMI, DPP IMM melalui Ketua Umumnya Beni Pramula menyatakan sikap akan senantiasa mendukung KPK dalam segala upaya melakukan pemberantasan korupsi. Beni Pramula mengutuk keras upaya-upaya yang saat ini diduga dimunculkan untuk melemahkan KPK.

Immawan Beni berharap KPK tetap konsisten dan berani dalam melakukan upaya-upaya pemberantasan korupsi. KPK, kata dia, jangan takut terhadap segela tuduhan konspiratif yang diarahkan setiap pasca penetapan tersangka koruptor.
“KPK jangan takut dikriminalisasi karena rakyat setia pada pemberantasan tikus-tikus korup,” tandasnya seperti yang dimuat dalam Rakyat Merdeka Online. (SP)