Immawan Rofik, Ketua Terpilih PC IMM Kebumen

Foto: Musycab PC IMM Kabupaten Kebumen
Kebumen – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Kebumen, menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke VI untuk priode 2015-2016. Pada kesempatan itu, Rofik Nur Saleh berhasil terpilih sebagai ketua PC IMM Kebumen yang baru secara aklamasi menggantikan ketua priode sebelumnya, yakni Nuzula Syifaul Khujun.
Kegiatan Muscab sendiri dilaksanakan selama dua hari, Sabtu-Minggu (17-18/1/2015) di STIKES Muhammadiyah Gombong Kebumen. Acara dibuka oleh ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebumen, H Abduh Hisyam MAg. Sedangkan peserta Muscab merupakan seluruh pimpinan Komisariat dibawah PC IMM Kabupaten Kebumen. Tema yang diusung pada Muscab kali ini adalah “Meneguhkan Identitas Kader dan Mewujudkan Cendekiawan Berpribadi”.
“Sebagai ketua PC IMM Kebumen terpilih, saya siap untuk menjalankan roda organisasi sebaik-baiknya. Saya juga berharap kedepanya organisasi IMM mampu mencetak kader-kader Muhammadiyah yang berkualitas dan berdaya saing” tutur Rofik Nur Saleh saat memberikan ucapan terimakasih atas terpilihnya sebagai ketua PC IMM Kebumen yang baru.
Lanjut dia, dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan langsung melengkapi kepengurusan dan menyusun program kerja. Pihaknya juga berencana untuk membuat program kerja yang lebih tersistematis, terencana, terukur dan terevaluasi. Sehingga kedepan mampu membawa gerakan PC IMM Kebumen sebagai gerakan yang membawa perubahan, terutama bagi mahasiswa. Rofik juga berharap agar IMM sebagai organisasi otonom(Ortom)Muhammadiyah yang berisikan para Mahasiswa, kedepan harus menjadi Ortom paling terdepan dalam menggagas solusi-solusi untuk Masyarakat melalui kajian Ilmiah.
“Kedepan, IMM juga perlu membantu menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada dilingkungan masyarakat. Mengingat seiring dengan kemajuan zaman yang semakin dinamis, persoalan dikalangan masyarakat saat ini juga semakin banyak,” pungkasnya. (ben/aqim)