IMM Purworejo Perkuat Jalianan Ikatan dengan Alumni

Foto Bersama IMM Purworejo Bersama Alumni
Ahad, 4 Januari 2015 PC IMM Purworejo bekerjasama dengan beberapa alumni IMM Purworejo mengadakan FORSAL (Forum Silaturahmi Alumni) dengan acara kunjungan ke salah satu rumah alumni IMM Purworejo, ramanda Immawan Muhammad Nurdiyanto dan ayunda Immawati Yuntari yang berada di daerah Karanganyar, Kebumen.
Turut hadir dalam FORSAL (Forum Silaturahmi Alumni) yaitu,  bapak Muhammad Abduh Hisam (Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebumen), Immawan Nuzula Syaiful Khujun (Ketua Umum PC IMM Kebumen), beberapa alumni IMM Purworejo, PC IMM Purworejo, dan beberapa kader komisariat Universitas Muhammadiyah Purworejo.
Acara ini di awali dengan Sajian materi dari Ketua PDM Kebumen, Bapak Muhammad Abduh Hisam yang menyampaikan materi “Pentingnya Menjadi Kader Muhammadiyah”. Beliau juga menceritakan perjalanan menjadi kader Muhammadiyah dari masa mudanya yang pernah aktif di IMM Ciputat saat masih sebagai mahasiswa, sebelum di PDPM Kebumen dan akhirnya menjadi Ketua PDM Kebumen. Beliau juga menyampaikan sebagai kader Persyarikatan harus mempunyai semangat ber-IMM, jangan menjadi kader yang setengah-setengah, apalagi masih muda harus sering-sering mengadakan forum diskusi, Ujarnya.
Acara ini menjadi menarik saat terjadi dialog antara kader IMM Purworejo, Ketua PC IMM Kebumen, dan alumni IMM Purworejo yang bertanya masalah sinergisitas antara beberbagai kader ortom dalam rangka menunjukan gerakan eksisitensi Muhammadiyah di level daerah kepada pemateri, Bapak Muhammad Abduh Hisam.
Acara kedua, dilanjutkan dengan dialog bersama Alumni dengan Muhasabah Alumni, dan sumbangsih Alumni bagi kader Ikatan yang masih berada di level Pimpinan Cabang/Komisarait maupun level Persyarikatan agar nantinya kader Ikatan yang sudah tidak berada di level Pimpinan/Struktural  ataupun yang sudah menjadi alumni bisa bertranformasi menjadi kader Pemuda Muhammadiyah ataupun NA di daerahnya masing-masing. Karena seorang kader akan tetap berproses selamanya, dan tidak akan selesai hanya karena berakhirnya masa jabatan. (baca: Genealogi Kaum Merah).
Acara yang rutin di agendakan setiap bulan ini juga  harapannya bisa merekatkan ataupun menjalin silaturahim antara Alumni  IMM Purworejo dengan kader IMM yang berada di level Pimpian Cabang/Komisariat agar nantinya bisa saling bersinergisitas mengembangkan dan berperandalam Persyarikatan Muhammadiyah. (immbuyahamka)