Gara – gara Kembang Api Tahun Baru, Rumah Terbakar


Jakarta – Sebuah rumah di Jalan Kebon Baru, Blok R, Gang V, Nomor 5, RT 8/8 di Semper Barat, Jakarta Utara dilalap Si Jago Merah. Penyebabnya adalah nyala kembang api yang digunakan untuk merayakan tahun baru. 
“Dugaan penyebabnya gara-gara kembang api yang dinyalakan,” kata petugas Pemadam Kebakaran Suku Dinas Jakarta Utara kepada detikcom, Kamis (1/1/2014).
Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kebakaran yang dimulai pada 22.05 WIB itu. Ini karena petugas pemadam kebakaran sigap menerjunkan lima unit mobilnya. Api berhasil ditaklukkan pukul 22.30 WIB. Belum bisa ditaksir berapa kerugian material akibat kejadian ini.
Di tempat lain, masih di Jakarta Utara, sebuah warung dan tempat tinggal terbakar. Sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran meluncur. Kebakaran dimulai pukul 11.58 WIB dan dipadamkan pukul 00.50 WIB. 
“Lokasinya ada di Jalan Tipar Cakung, Gang Salon, RT 8/003, Sukapura, Cilincing. Dugaan sementara, kebakaran karena korsleting listrik,” kata Purus.
Kebakaran diduga karena korsleting listrik juga terjadi di Jalan Kebantenan II, RT 10/06, Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara. Sebanyak tiga rumah terbakar dalam kejadian ini.
“Tujuh unit damkar langsung meluncur. Sekarang kebakaran sudah bisa dilokalisir,” kata Purus.
Kebakaran ini dimulai pukul 00.52 WIB. Belum diketahui adanya korban jiwa dari kebakaran ini. (sp/rol)