DAD IMM Bogor Diikuti 3 Perguruan Tinggi


Bogor – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pengetahuan (STKIP) Muhammadiyah Kabupaten Bogor mengadakan Darul Arqom Dasar (DAD) pada Jumat-Ahad, 18-20 Rabiul Awwal 1436 H/9-11 Januari 2015 M di kampus 2 STKIP Muhammadiyah Kabupaten Bogor yang terletak di kecamatan Ciampea. DAD yang merupakan salah satu pelatihan dasar yang ada di IMM tersebut diikuti sebanyak 36 peserta yang berasal dari 3 perguruan tinggi yaitu STEI Tazkia, Institut Pertanian Bogor, dan STKIP Muhammadiyah Kabupaten Bogor.
Dalam pelatihan selama sekitar tiga hari itu, para peserta memperoleh beberapa materi dari para narasumber terkait dengan masalah Aqidah, Akhlaq, Kemuhammadiyahan, dan Kemahasiswaan. Para peserta tampak antusias dan besemangat mengikuti pelatihan ini. Selain menjadi program kerja PK IMM STKIP Muhammadiyah Kabupaten Bogor, pelaksanaan pelatihan DAD ini juga bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai keislaman dan kemuhammadiyahan serta kemahasiswaan kepada para peserta. 
Para peserta diajarkan konsep tauhid yang murni, tata cara beribadah yang benar, berorganisasi yang rapi, serta pemahaman terhadap gerakan muhammdiyah dan IMM. Selain itu, peserta juga belajar berdiskusi untuk memecahkan masalah dan menemukan jawabannya melalui analisis sosial terhadap suatu permasalahan yang muncul di tengah masyarakat. Harapannya, setelah mengikuti DAD ini, para peserta dapat menebarkan nilai-nilai islam berdakwah amar ma’ruf nahi munkar di kampusnya masing-masing pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. (Sulthon/sangpencerah.id)