Cara Membuat TV Streaming Gratis

Cara Membuat Video Live Streaming atau membuat TV Online Sendiri sangat mudah. Buka dan buatlah akun di USTREAM, lalu Live Broadcast via Webcam Anda! DEMO bisa dilihat di Romeltea TV.

Seperti halnya Anda bisa membuat atau punya radio online free di MyRadioStream, misalnya, di Ustream Anda bisa bikin stasiun TV sendiri! Anda juga bisa menyiarkan acara live video streaming

Menurut Wikipedia, Ustream, didirikan tahun 2007, menyediakan layanan video streaming bagi lebih dari 80 juta penonton dan broadcaster di seluruh dunia. Markasnya di San Francisco dan punya lebih dari 180 pekerja.

Selain di Ustream, kita juga bisa membuat Video Live Streaming di:
  1. Listen2MyRadio di menu Video Streaming. Yang dibutuhkan: Webcam, wajib dan biasanya sudah ada di Laptop, lalu aplikasi Flash Media Live Server.
  2. Justin TV.

Anda juga dapat melakukan streaming video melalui web dengan software Server Streaming Video Broadcam.

Bagaimana dengan Youtube? Apakah bisa video streaming di Youtube? Bisa. Yuotube menyediakann fasilitas Live Streaming Video to Nonprofit berupla live eventSimak tutorialnya dan lihat videonya. Baca juga:  Use webcam to record video

Saya baru bisa berbagi link untuk membuat video live streaming, belum ke detail, karena baru satu yang saya coba, yakni di Ustream. Silakan coba sendiri aja ya. Good luck! 

sumber :romelteamedia.com