Alhamdulillah Larisnya, Bazar Milad Muhammadiyah Boarding School Diserbu Warga

Foto: Para Pengunjung Sedang “Menyerbu” Bazar Milad MBS Kebumen

Kebumen – Kegiatan bazar murah yang digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Muhammadiyah Boarding School (MBS) Kebumen, Minggu (11/1/) diserbu warga Kebumen. Pada bazar murah tersebut, ada sekitar seribu lebih paket sembako dan 10 ribu lebih potong pakaian anak-anak hingga dewasa yang dijual murah. Harga paket sembako yang dijual juga cukup murah, yakni hanya Rp 15.000 setiap paketnya. Dimana setiap paket sembako berisikan 1 kg beras, 4 bungkus sarimi dan satu gelas minyak goreng. Sementara untuk pakaian murahnya, setiap lima potong pakaian hanya dibandrol Rp 10.000.

“Kegiatan bazar murah ini sebenarnya dalam rangka memperingati Milad Ponpes Modern MBS Kebumen pertama yang diperingati pada tanggal 11 Januari. Berbagai paket sembako dan pakaian yang dijual, semuanya berasal dari donatur dan sumbangan warga Muhammadiyah Kebumen,” kata Ketua panitia Milad Ponpes MBS Kebumen, Mulan Anafati SS disela-sela kegiatan.
Sementara itu Direktur Ponpes MBS Kebumen, KH Adi Hamid Fuadi SHI MM menambahkan, bahwa selama satu tahun ini Ponpes MBS Kebumen santri baru putra tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sedangkan santri yang dimiliki ada sebanyak 30 santri. Dari jumlah tersebut, mereka tidak hanya berasal dari Kebumen saja, melainkan juga luar daerah bahkan dari luar provinsi. 
Keberadaan Ponpes MBS Kebumen sendiri merupakan salah satu upaya Muhammadiyah Kebumen untuk mencetak kader-kader militan yang berintelektual dan agamis. Sebab kedepan para lulusannya diharapkan bisa memenuhi kebutuhan mubaligh dan dai di Kabupaten Kebumen maupun secara nasional. 
“Di Ponpes MBS Kebumen sendiri, sebenarnya jenjang pendidikan yang harus diikuti oleh seluruh santri adalah enam tahun, yakni mulai dari jenjang SMP hingga SMA. Jenjang pendidikan enam tahun tersebut bertujuan agar setiap lulusan Ponpes MBS benar-benar menjadi lulusan yang militan dan berkualitas,” pungkasnya.
Diketahui pula, disela-sela kegiatan bazar murah panitia juga mengadakan pengobatan gratis bagi masyarakat umum Kebumen dan pengajian akbar yang diisi oleh KH Ali Aulia LC MHum dari Majelis Tarjih Muhammadiyah Pusat. Pada kesempatan itu juga dihadiri oleh ketua Pimpinan Daerah(PD) Muhammadiyah Kebumen, H Abduh Hisyam SAg MSi dan ratusan warga Muhammadiyah Kebumen. (beni/aqim)