Ahok Jadi Narasumber Peringatan Maulid Nabi

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok menjadi pembicara dalam acara Peringatan Maulid Nabi 1436 H di gedung SMESCO, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Ahad (18/1). Dalam acara tersebut, Ahok akan menyampaikan materi keteladanan Rasulullah Muhammad SAW bersama beberapa pembicara lainnya.
“Sebagai Pembicara Dalam Seminar Dengan Tema ‘Rasulullah Sebagai Pemimpin Teladan’ Dalam Rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW”, tertulis pada daftar agenda Gubernur di laman resmi Pemprov DKI Jakarta. Selain, Ahok ada tiga pembicara lainnya, yakni Prof Nasaruddin Umar, Prof Haidar Baqir, dan Prof Abdul Hadi WM.
Acara Maulid digelar untuk mengingatkan umat Muslim pada keteladanan Rasulullah SAW. “Terima kasih panitia mengundang saya ke sini,” ungkap Ahok. Dia sendiri mengaku kaget dan senang saat diberi kesempatan untuk berbicara di acara spesial tersebut.
Sebagai orang yang sempat belajar di sekolah Islam, Ahok mengaku sering mempelajari hal-hal tentang Nabi Muhammad SAW. Bahkan dengan lancar ia menceritakan beberapa kisah tentang Rasulullah. Salah satunya cerita tentang Rasulullah yang dilempari kotoran ketika shalat.
“Kalau saya jadi panglima Rasulullah saat itu. Mungkin saya sudah minta penggal kepala itu orang,” ujar Ahok. Menurut mantan politikus Partai Gerindra tersebut, keteladanan yang harus diikuti dari Rasulullah adalah sifatnya. Adapun empat sifat yang Ahok maksud adalah shiddiq, amanah, tabligh, dan fathanah. (sp/rol)