UMM Beri Penghargaan Kepada 8 Tokoh Inspiratif Muhammadiyah

Malang – Univeritas Muhammadiyah Malang (UMM) memberikan penghargaan (award) kepada 8 tokoh inspiratif Muhammadiyah yang telah mengembangkan persyarikatan. Tokoh-tokoh tersebut adalah Prof. Dr. Syafi’i Ma’arif, Prof Dr Chamamah Suratno, Prof. Dr. Amien Rais,  Prof. Dr. Malik Fadjar, Dr. Rosyad Sholeh, Ir. Dasron Hamid,  Dra. Elida Djasman, Drs. Muchlas Abror. Penghargaan tersebut diberikan dalam rangkaian tabligh akbar milad Muhammadiyah sekaligus puncak acara milad emas ke-50 tahun UMM pada hari Ahad (7/12/2014) di Dome UMM.


Rektor UMM, Prof. Dr. Muhadjir dalam sambutannya mengatakan UMM untuk kedepannya harus lebih baik lagi. Sesungguhnya apa yang sudah dicapai oleh UMM saat ini adalah berangkat dari mimpi-mimpi para pendahulu Muhammadiyah sebelumnya.

Sementara itu Ketua Muhammadiyah Jawa Timur dalam sambutannya menyampaikan selamat milad Muhammadiyah ke-102 masehi dan selamat Milad UMM ke 50. “Mari kita tingkatkan militansi dalam menggerakkan persyarikatan Muhammadiyah agar membawa pencerahan bagi bangsa, negara dan agama.” ujar Ketua Muhammadiyah Jawa Timur yang juga guru besar Universitas Brawijaya ini. (saif/sp)