Shalat Sesuai Tuntunan Nabi SAW: Mengupas Kontroversi Hadis Sekitar Shalat

Buku yang membahas Tuntunan Ibadah Praktis (TIPs) seputar Thaharah dan Shalat Nabi saw yang diawali dengan pembahasan tentang Falsafah dan Prinsip Ibadah ini mengupas persoalan kontroversial sekitar shalat yang banyak diperselisihkan di dalam masyarakat. Kontroversi hadis sekitar shalat, seperti: Apakah Nabi saw mencontohkan mengejar-ngejar kaki jamaah lain saat merapatkan shaf, apakah basmalah dalam shalat dibaca lirih atau keras, bagaimana posisi tangan setelah i‘tidal, mana yang lebih dulu diletakkan saat sujud: apakah lutut dulu ataukah tangan dulu, apakah jari telunjuk digerak-gerakkan saat tasyahhud ataukah tidak, bagaimana sesungguhnya cara pelaksanaan shalat layl Nabi: apakah maksimal 11 rakaat, 21 atau 23 rakaat, ataukah tanpa batasan rakaat, berapa kali takbir ‘Ied, dan berbagai tata cara shalat yang diperselisihkan kesunnahannya, dibahas secara lebih detail dengan pendekatan kritik hadis.

Buku ini layak menjadi salah satu buku pegangan muballigh, dosen dan mahasiswa pada Perguruan Tinggi manapun dalam Mata Kuliah Fiqh Ibadah, dan masyarakat luas yang ingin menambah khazanah fiqh hadis sekitar thaharah dan shalat.

Penulis adalah dosen Mata Kuliah Hadis & Ilmu Hadis di Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Ketua Lembaga Pengkajian & Pengamalan Islam (LPPI) UMY, dan Anggota Majelis Tabligh PP Muhammadiyah. Buku ini menyusul kesuksesan buku: Etika Bercinta ala Nabi : Sebuah Pendekatan Kritik Hadis (SM, 2005; LPPI UMY, 2009)

Tebal buku: 216 hlm dengan ukuran 21×14

Cover: Dov

Harga Rp. 34.000,-