Sekolah Muhammadiyah Rebut Juara Olimpiade Robot Islami Internasional

Sejumlah sekolah Muhammadiyah di Jawa Timur, diantaranya dari Surabaya, Sidoarjo dan Malang, berhasil merebut prestasi berskala internasional dalam International Islamic School Robotic Olympiade (IISRO) 2014. Prestasi berskala internasional yang membanggakan.
Dari Kota Surabaya, tim siswa SD Muhammadiyah 4 Jl. Pucang, Surabaya meraih prestasi juara 2 untuk beberapa kategori. Demikian juga dengan siswa SMP Muhammadiyah 5 Surabaya para siswa yang mewakili sekolahnya juga meraih medali kejuaraan yang diikuti sejumlah sekolah Islam dari negara lain.
Dari Sidoarjo, siswa SD Muhammadiyah 1 dan perwakilan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo juga merebut prestasi internasional dalam lomba yang digelar di Johor, Malaysia tersebut. “Untuk SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, Malang, para siswanya juga meraih kemenangan untuk beberapa kategori,” terang Dadang mewakili pembina ekstra kurikuler robotika di sekolah Muhammadiyah Jawa Timur.
Dengan kemenangan di sejumlah kategori pada olimpiade robotika berskala internasional tersebut, lanjut Dadang, menjadi pekerjaan rumah tersendiri agar setiap siswa di sekolah Muhammadiyah lebih mencintai ilmu pengetahuan terkait robotika. “Itu memang harapan kami,” pungkas Dadang.
Puluhan perwakilan sekolah Muhammadiyah Jawa Timur, Selasa (30/12/2014) bertemu dengan DR. Harun MSi, MM kepala dinas pendidikan provinsi Jawa Timur, menyampaikan keberhasilan mereka dalam IISRO 2014 yang dilaksanakan di Johor, Malaysia. 
“Ini sebuah prestasi yang membanggakan. Saya berharap prestasi ini terus bisa ditingkatkan. Sekolah sebaiknya memang memberikan dukungan sepenuh-penuhnya untuk para siswa dalam rangka mengembangkan ilmu pengetahuan, termasuk dibidang robotika ini,” tegas Harun. (sp/suarasurabaya.net)