Puting Beliung Rusak UIN Bandung

Bandung – Hujan besar disertai angin puting beliung melanda Kota Bandung sore, sekitar pukul 17.00 WIB hingga malam hari. Ini membuat sejumlah rumah warga dan kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung di Bandung Timur alami kerusakan.
Saat kejadian, ratusan mahasiswa yang tengah berada di dalam gedung yang atapnya rusak itu berhamburan dan berusaha menyelamatkan diri. “Angin besar datang tiba tiba ke perumahan warga dulu, atap atap rumah dan pohon pohon tumbang hancur berantakan, lalu bangunan ini juga,” Dadang, satpam warga di sekitar lokasi kejadian.

Salah satu mahasiswa Shelfie mengatakan angin kencang tiba-tiba datang dan menyapu atap beberapa bangunan kampus hingga ambruk. “Kita lagi di kelas semua berhamburan keluar,” ujarnya.

Beberapa bangunan yang rusak parah akibat angin kencang tersebut yakni perpustakaan, gedung perkuliahan dan masjid. Dua bus kampus dan beberapa motor pun tak luput dari terjangan angin puting beliung yang nampak tertimpa pohon yang tumbang.

Sementara menurut Hudana warga Cipadung, angin puting beliau nampak jelas dari wilayah tersebut. Ia sendiri sempat mengabadikan saat angin puting beliung itu menerjang kawasan Bandung Timur tersebut