Pemuda Muhammadiyah Deklarasikan Gerakan Berjamaah Melawan Korupsi


Jakarta – Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak langsung menjalankan salah satu agenda yang akan ia usung dalam memimpin organisasi tersebut empat tahun ke depan.

Sebagai langkah awal ‘Gerakan Berjamaah Melawan Korupsi’, pada saat pelantikan PP Pemuda Muhammadiyah di Hotel Aryaduta, Jakarta, Selasa malam (23/12), Dahnil bersama jajaran membacakan “Deklarasi Pemuda Muhammadiyah Anti Korupsi”.

Tak hanya itu, pada malam itu juga ditandatangani MoU dengan Indonesia Corruption Watch (ICW).  Kedua belah pihak akan mendirikan “Madrasah Antikorupsiā€. Madrasah Antikorupsi nanti akan dilaksanakan di Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lainnya di seluruh Indonesia.

Berikut bunyi ‘Deklarasi Pemuda Muhammadiyah Anti Korupsi’ yang dibacakan kemarin.

                                           Berjamaah Melawan Korupsi

Demi mewujudkan sumpah dan cita-cita bangsa, dengan ini Kami Pemuda Muhammadiyah meyakini bahwa korupsi adalah aral dan hambatan terbesar bagi bangsa Indonesia mewujudkan cita-citanya.

Dan tidaklah ada sebuah kemakmuran yang sejati di peroleh suatu bangsa, kecuali pemimpin dan rakyatnya berani menyatakan perang terhadap korupsi.

Oleh sebab itu kami Pemuda Muhammadiyah dengan ini menyatakan siap melawan korupsi dengan jiwa dan raga. Yang dimulai dari diri sendiri sebagai langkah dasar melawan