PCI Aisyiyah, Fatayat NU dan PII Wati di Mesir Adakan Seminar Parenting

Foto Bersama PCIA, Fatayat dan PII Wati
Kairo –  Pimpinan Cabang Istimewa Aisyiyah (PCIA) dan TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) Mesir  menyelenggarakan acara Seminar Parenting, Senin 24 November 2014. Seminar Parenting yang diselenggarakan PCIA bersama TK ABA Mesir juga turut mengundang beberapa keputrian afiliatif lainnya yang berada di Mesir, seperti FATAYAT-NU dan juga PII-WATI untuk berkerja sama dalam mensukseskan acara tersebut.
Acara yang berlangsung di rumah Limas-KEMASS berhasil mengundang perhatian yang cukup besar bagi Masisir (Masyarakat Indonesia di Mesir), khususnya bagi para ibu dan calon ibu. Target peserta menurut panitia bahkan  lebih dari perkiraan panitia sebelumnya. Sekitar 80 peserta hadir dan berantusias mengikuti jalannya acara tersebut.
Tepat pukul 13.30 CLT acara Seminar Parenting yang dipandu oleh salah seorang mahasiswi baru al-Azhar, Neneng Siti Khoiriyah dimulai. Turut hadir dalam memeriahkan acara, Bapak Wapres PPMI Mesir, Ahmad Hujaj Nurrohim dan juga Choiriyah Ikrimah Sofyan selaku Ketua Wihdah PPMI Mesir periode 2014-2015.
Seminar Parenting ini mendatangkan tiga narasumber  dari berbagai tinjauan materi. Narasumber-narasumber Seminar Parenting ini  ialah Laila Masnun, Nurlathifah, Akp dan Maramita El Fani, Lc.. Dari aspek kesehatan, materi disampaikan oleh Nurlathifah, Akp. Disusul penjelasan mengenai materi aspek pendidikan  disampaikan oleh Laila Masnun, selaku kepala sekolah TK ABA Mesir. Dan materi terakhir dari aspek agama Islam disampaikan oleh  Maramita El Fani, Lc.. Suasana diskusi Seminar Parenting semakin hangat dengan diadakannya sesi tanya jawab yang dibuka langsung oleh moderator acara, Hanifah Jamil, Lc.
Ditengah diadakannya seminar parenting, panitia juga menyediakan stand yang diisi dengan berbagai macam bazar. Diantaranya bazar baju, jilbab, aksesoris, dan berbagai macam rajutan, majalah, serta bazar makanan. Dengan harapan, para peserta setelah usai mengikuti acara Seminar Parenting, dapat berkunjung dan bersantai menikmati stand yang telah disediakan. Hal ini tentunya membuat suasana Seminar Parenting terlihat tampil beda, kreatif, dan inovatif.
Seminar Parenting yang bertemakan Mengoptimalkan Peranan Ibu Sebagai Madrasatul Ula, sengaja diangkat oleh ketua panitia, Rahmah Rasyidah sebagai sebuah bentuk kepedulian mahasiswi terhadap dinamika permasalahan pendidikan dan pola asuh anak. Rahmah Rasyidah, selaku pengurus PCIA juga berharap  acara Seminar Parenting tetap bisa berlanjut di tahun mendatang. Karena dengan adanya Seminar Parenting ini,  dapat menjadi batu loncatan bagi para ibu maupun calon ibu dalam mencetak dan mempersiapkan generasi-generasi emas yang sholeh dan Sholihah.
Kerja sama dan juga komunikasi yang baik dari para panitia menyukseskan acara Seminar Parenting. Acara yang dikoordinasi oleh PCIA dan juga TK ABA bekerja sama dengan FATAYAT-NU dan PII-WATI, mendapat dukungan penuh dari PCIM (Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah). Dalam hal ini PCIM membantu memberikan dukungan baik itu bersifat materiil maupun non materiil. (nafi’atush sholihah/pcimmesir)