Muhammadiyah : Terkait Video ancaman ISIS Tak Perlu Takut dan Dibesar – Besarkan


JAKARTA — Bendahara Umum PP Muhammadiyah, Anwar Abbas, mengimbau agar masyarakat tidak perlu mengkhawatirkan video ancaman ISIS yang sempat beredar di Youtube. “Tidak usah terlalu ditakuti dan dibesar-besarkan” kata Anwar Abbas , Ahad (28/12).


Insya Allah, Anwar meyakini, pihak kepolisian dengan pengetahuan dan pengalamannya selama ini dapat mengatasi ancaman-ancaman tesebut. Menurutnya, yang terpenting adalah masyarakat tetap waspada.


Ia mengimbau agar masyarakat segera melaporkan kepada pihak berwajib apabila menemui hal-hal yang mencurigakan dan mengkhawatirkan. Menurutnya, pihak kepolisisan sudah cukup handal dalam menghadapi berbagai tindak kekerasan dan terorisme  yang bahkan sudah cukup dakui dunia.

Sebelumnya, ISIS mengunggah video melalui youtube yang berisi ancaman terhadap TNI, Densus 88 dan Banser. Seseorang dalam video tersebut mengatakan  Pasukan TNI, Polri, Densus 88 dan Banser tidak sanggup mendatanginya. Jika tak mampu maka pasukan di Negeri Syam dan Irak akan mendatangi Indonesia dan membantai satu persatu pasukan TNI, Polri, Densus 88 dan Banser.(rol/sp)